Friday, 15 Nov 2019
Temukan Kami di :
News

Haru, Cerita Polisi Korban Penyerangan Polsek Wonokromo saat Dijenguk Kapolri

Aisyah Isyana - 19/08/2019 13:46

Beritacenter.COM - Anggota polisi korban penyerangan Polsek Wonokromo, Surabaya, Aiptu Agus Sumartono, mendapat kunjungan langsung dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Saat dijenguk di RS Bhayangkara Polda Jatim, Agus bercerita saat dirinya diserang kepada Kapolri.

Menurutnya, kejadian itu terjadi saat dirinya tengah melayani pelaku, Imam Mustofa, yang saat itu sedang melapor. Sama halnya seperti melayani masyarakat pada umumnya, Agus mengaku kaget saat tiba-tiba Imam menyerang kepalanya dengan pisau panjang.

Baca juga : 

"Tadi kan mau belah kepala, tangan saya langsung spontanitas menangkis. Sudah kena (kepala) sedikit," kata Agus saat bercerita kepada Tito di RS Bhayangkara Polda Jatim, Senin (19/8/2019).

Selanjutnya, Agus berupaya menghalau serangan Iman, hingga akhirnya berasil merebut pisau dari tangannya. Agus mengaku bisa saja balas menyerang Imam, namun hal itu tak dilakukannya atas dasar kemanusiaan.

"Saya mau tancapkan (pisau) ke dia, tapi saya ndak tega. Sebenarnya bisa. Pisaunya sudah di tangan saya, tinggal menancapkan begini," imbuh Agus dengan berkaca-kaca.

Kapolri yang menyimak cerita dari anggotanya, berharap serta berdoa agar Agus segera diberi kesembuhan. Tito juga memastikan jika Polri akan memberikan hadiah berupa kenaikan pangkat kepada Agus.

Setelah obrolan demi obrolan yang berlangsung cukup hangat, Tito pun sempat bertanya berapa usia Agus. Mendapat pertanyaan itu, Agus menjawab jika dirinya akan pensiun beberapa bulan lagi.

"Saya 8 bulan lagi istirahat. Terima kasih jenderal," pungkas Agus.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA