Tuesday, 22 Oct 2019
Temukan Kami di :
News

Polri Pastikan Manokwari Kondusif, Personel Tambahan Siap Dikirim Jika Perlu

Situasi kondusif kalau perlu personel tambahan kita akan kirim dari daerah terdekat, tapi kita lihat situasi

Aisyah Isyana - 19/08/2019 13:13

Beritacenter.COM - Massa aksi yang berunjukrasa di Manokwari, Papua Barat, membuat kerusuhan dengan memblokade jalan dan membakar gedung DPRD dan eks kantor Gubernur Papua. Meski begitu, Kapolri Jenderal Tito Karnavian memastikan kondisi saat ini sudah kondusif.

"Situasi kondusif kalau perlu personel tambahan kita akan kirim dari daerah terdekat, tapi kita lihat situasi," kata Tito kepada wartawan di Surabaya, Jatim, Senin (19/8/2019).

Baca juga :

Kapolri mengatakan, kerusuhan di Manokwari diduga dipicu kejadian mahasiswa Papua di Malang dan Surabaya, akhir pekan lalu. Masa aksi Jayapura tak hanya melakukan aksi di Manokwari, namun juga menggelar long march ke Kantor Gubernur Papua.

"Jadi saya meminta saudara-saudara kita di Papua, jangan terpancing berita tidak benar," katanya.

Untuk wilayah Jayapura, massa aksi berkumpul di tiga titik yakni, Waena, Abepura, dan Jalan Dok 9. Guna mengamankan jalannya aksi, polisi mengawal massa yang long march ke kantor Gubernur Papua.

"Situasi kondusif. Kita sudah lakukan komunikasi dengan koordinator lapangan, mereka sudah dalam perjalanan ke kantor gubernur," ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal saat dimintai konfirmasi terpisah.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA