Wednesday, 18 Sep 2019
Temukan Kami di :
Peristiwa

Warga Pendatang Dilarang Keluar Rumah Saat Unjuk Rasa di Papua

Indah Pratiwi - 19/08/2019 12:50

Beritacenter.COM - Aksi kerusuhan pecah di Manokwari, ibu kota Provinsi Papua Barat, Senin (19/8/2019) pagi WIB. Aksi itu bentuk protes atas insiden pengepungan dan intimidasi terhadap sejumlah mahasiswa di Surabaya dan Malang.

Masyarakat dan sejumlah mahasiswa di Manokwari, Papua turun ke jalan sampai membakar ban di tengah jalan. Selain itu, kantor DPRD di Manokwari juga dibakar oleh kelompok massa. Akibatnya, sejumlah ruas jalan di Manokwari dilaporkan lumpuh.

Berita Terkait: Berita Terkait: Kantor DPRD Papua Barat Dibakar Massa

Berdasarkan laporan, Jalan Yos Sudarso yang merupakan jalan utama kota Manokwari diblokade massa membuat masyarakat tidak bisa beraktivitas dan arus lalu lintas lumpuh.

Saat ini, petugas aparat kepolisian Polda Papua Barat dan Polres Manokwari mulai turun ke jalan untuk mengendalikan situasi aksi protes terkait atas insiden pengepungan asrama mahasiswa Papua di Surabaya.

Menurut salah seorang warga Manokwari, Simon menambahkan bahwa aksi ini sebagai wujud agar pemerintah secepatnya menyelesaikan permasalahan mahasiswa Papua di Surabaya dan Malang agar mereka dapat kuliah dengan baik.

Di lain tempat, seorang pendatang dari luar pulau Papua mengaku memilih berdiam di rumah kerabatnya karena merasa takut apabila keluar rumah menjadi sasaran saat aksi demonstrasi berlangsung. Selain itu, masyarakat setempat juga melarang warga pendatang untuk keluar bangunan lantaran dikhawatirkan menjadi sasaran para aksi demonstran.

 




Berita Lainnya

Demo Mahasiswa Berujung Ricuh di Palembang

17/09/2019 18:01 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA