Wednesday, 18 Sep 2019
Temukan Kami di :
Entertainment

Heboh, Kicaun Deddy Corbuzier Soal Pancasila dan Lambang Salib

Anas Baidowi - 19/08/2019 07:24

Beritacenter.COM - Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo atau dikenal sebagai Deddy Corbuzier melontarkan kicaun di laman Twitter pribadinya hingga jadi perbincangan. Kicauan mentalis populer itu terkait dengan Pancasila dan lambang ambulans yang dikaitkan-kaitkan dengan bentuk salib.

Kata Deddy kepada seseorang yang tak disebut namanya perihal lambang ambulans berbeda dengan simbol berbentuk salib.

"Lambang salib merah di ambulance itu Bukan salib Kristen Bambang!!. Itu lambang bendera Swiss.. SBG negara yang pertama membuat Palang Merah," tulis Deddy.

Dia menambahkan tidak menolak memakai produk yang dibuat oleh non muslim. Deddy melihat bagaimana simbol Pancasila menaungi Indonesia yang juga terdiri dari banyak suku dan keyakinan yang berbeda.

"Gue muslim.. gw gak nolak barang2 buatan "kafir', sok matiin lagi PLN.. jangan main HP.. jangan naik kendaraan.. yg buat kan kafir semua. Ingat negara kita PANCASILA.. jangan munafik ketika teriak teriak 'Jangan pakai barang buatan kafir'..."Tapi teriaknya di microphone buatan Cina," sambungnya lagi.

Belum diketahui alasan Deddy berkomentar seperti itu. Namun di media sosial tengah ramai beredar potongan video seorang ustaz yang menyebut-nyebut tentang salib di dakwahnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA