Wednesday, 18 Sep 2019
Temukan Kami di :
Kriminal

Korban Penembakan KKB 'Pratu Panji' Dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto

Anas Baidowi - 19/08/2019 06:55

Beritacenter.COM - Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Daryanto mengatakan, korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Pratu Panji akan dirusuk ke RSPAD Gatoto Subroto.

Dia menjelaskan, kondisi korban saat ini sadar sudah menjalani operasi, namun korban luka dibagian lengan dan menembuh tulang sehingga harus dibawa ke RSPAD karena keterbatasan peralatan.

"Mungkin besok (Senin) akan dievakuasi ke Jakarta RSPAD Gatot Subroto," kata Letkol Eko, Minggu (18/8).

Baca Juga: Pasien RS Jiwa Ngamuk, 4 Orang Tewas 9 Orang Terluka

Terkait upaya pengejaran KKB, Eko memastikan hal itu terus dilakukan. Menurut Eko, TNI sifatnya memback-up Polri dalam melakukan penegakan hukum.

"Kita tetap penegakan hukum, pengejaran dilakukan, kita laksanakan pengejaran, kita tetap mengedepankan penegakan hukum di mana kita back up kepolisian untuk melakukan penegakan hukum, pengejaran kita bersinergi di lapangan dengan pihak polisi," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Pratu Panji merupakan salah seorang anggota TNI yang menjadi korban penembakan KKB saat Satgas Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) Yonif RK 751/VJS tengah menuju Mbua untuk menempati pos pengamanan di sana. Peristiwa itu terjadi pada Jumat (16/8) sekitar pukul 15.30 WIT.

Baca Juga: Astaga..! Putra Anggota Polisi Tewas Ditabrak Kereta Saat Selfi

Kendaraan ditembaki saat melintas di ujung aspal Habema. Selain Panji, seorang anggota TNI lain yang menjadi korban adalah Pratu Sirwandi.

Sirwandi mengalami luka tembak di bagian paha kiri tembus ke pinggang. Pratu Sirwandi sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Wamena tetapi nyawanya tak terselamatkan.

Jenazah Pratu Sirwandi sudah diterbangkan dari Papua. Selanjutnya, jenazah akan disemayamkan di Batalyon 751/R sebelum diberangkatkan ke Lombok, NTB.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA