Wednesday, 18 Sep 2019
Temukan Kami di :
News

Polisi: Penyerang Polsek Wonokromo Belajar ISIS Otodidak di Youtube

Ya (dari YouTube) dia belajar otodidak

Aisyah Isyana - 18/08/2019 12:02

Beritacenter.COM - Pria penyerang Polsek Wonokromo berinisial IM, diketahui tinggal di sebuah kost di Sindosermo IV gang 1, Wonocolo, Surabaya. IM atau Imam Musthofa diduga terindikasi ISIS dan diketahui belajar ISIS secara otodidak.

IM Diketahui belajar tentang ISIS melalui media sosial Youtube. "Ya (dari YouTube) dia belajar otodidak," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung di Surabaya, sebagaiamana dilansir detik, Minggu (18/8/2019).

Baca juga :

Adanya dugaan Imam terindikasi masuk kelompok ISIS, bermula saat ditemukannya lambang tertentu dalam tas ransel yang dipakainya. Selain lambang ISIS, polisi juga mendapati berbagai macam senjata.

"Ada senjata tajam, celurit, ada ketapel, ada panah ketapel, air soft gun, ada lambang tertentu. Ada tadi yang ditanyakan apakah lambang ISIS, ya itu," imbuh Barung.

Selain itu, Barung juga menyebut indikator IM terindikasi jaringan ISIS dapat dilihat dari pembelajaran yang dianut pelaku. Petugas juga telah melakukan interogasi awal dan diketahui indikasi ini.

"Indikatornya dari pembelajaran yang disampaikan tadi. Ada kita melakukan interogasi sementara makanya langsung disampaikan," imbuh Barung.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA