Friday, 20 Sep 2019
Temukan Kami di :
News

Plt Bupati Puji Siswa SMK Tolong Polisi Terbakar, Kapolres Cianjur: Kami Beri Penghargaan

Aisyah Isyana - 17/08/2019 02:22

Beritacenter.COM - M Ridwan Suryana, pelajar Kelas XII jurusan akuntansi SMK Pasundan 1 Cianjur, dibanjiri pujian usai aksinya menolong anggota polisi yang terbakar tubuhnya saat mengamankan aksi demo, Aiptu Erwin Yudha. Pujian itu bahkan datang dari Plt Bupati serta Kapolres Cianjur langsung.

"Saya sudah lihat kisahnya, belum tahu yang mana anaknya. Tapi informasi yang saya dapat, dia memang benar PKL di lingkungan Pemkab Cianjur," kata Herman melalui sambungan telepon, Jumat (16/8/2019).

Menurutnya, aksi kemanusiaan yang dilakukan Ridwan saat membantu polisi yang mengalami luka bakar sangat berani. "Saya apresiasi keberaniannya. Apa yang dia lakukan berdasarkan kemanusiaan. Saya salut," tutur Herman.

Baca juga : 

Pujian juga diberikan oleh Kapolres Cianjur AKBP Soliyah. Ridwan bahkan akan diberikan penghargaan atas aksinya. Soliyah menilai, penghargaan akan diberikan atas kepedulian dan ketulusan Ridwan dalam membantu sesama.

"Siswa SMK itu akan kami berikan penghargaan karena mempunyai kepedulian dan ketulusan untuk menolong anggota kami pada saat membutuhkan pertolongan," ucap Soliyah.

Sebagaiamana diketahui, foto Ridwan saat menolong Aiptu Erwin yang terbakar sekujur tubuh viral di media sosial. Ridwan mengaku spontan memberikan pertolongan kepada Aiptu Erwin yang saat itu sempat histeris dan teriak akibat luka yang didapatnya.

"Saat itu jam 11.30 WIB, jam istirahat. Saya beli jajan, kebetulan lihat ada demo mahasiswa di depan gerbang Pendopo. Saya enggak berani mendekat karena takut ada apa-apa. Tidak lama, enggak tahu jam berapa, tiba-tiba ada huru-hara begitu," kata Ridwan seperti dilansir detik, Jumat (16/8/2019).

"Saya enggak ikut padamkan api karena ngeri. Setelah api padam, korban itu terbaring sendirian di trotoar. Saya beranikan diri mendekat kasih minuman. Saat itu korban teriak-teriak sambil kejang, saya tenangin dan kepalanya itu saya sandarkan ke tangan," tutur Ridwan.




Berita Lainnya

Papua Berduka, Gubernur Pertama Papua Barat Wafat

20/09/2019 10:24 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA