Monday, 18 Jan 2021
Temukan Kami di :
News

Dua Anggota TNI Terluka Ditembaki OTK di Wamena Papua

Aisyah Isyana - 16/08/2019 21:25

Beritacenter.COM - Teror penembakan menimpa dua buah kendaraan milik TNI di Wamena, Papua. Aksi penembakan itu dilakukan sekelompok orang tak dikena; (OTK), saat rombongan TNI melintas di sekitar Danau Habema.

Aksi penembakan itu juga dibenarkan Kepala Penerangan Kodam Cendrawasih Letkol CPL Eko Daryanto. Meski begitu, Eko mengaku belum dapat menyamapaikan informasi detail terkait peristiwa tersebut.

Baca juga :

"Sementara saat ini sedang dikumpulkan informasinya," kata Eko saat dikonfirmasi, Jumat (16/8/2019).

Aksi penembakan itu terjadi saat Satgas Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) Yonif RK 751/VJS tengah menuju Mbua untuk menempati pos pengamanan disana, sekira pukul 15.30 WITA. Saat kejadian terjadi, ada sekitar 12 orang dalam rombongan tersebut.

Dua kendaraan milik TNI itu ditembaki OTK saat tengah melintas di ujung aspal Habema. Insiden itu mengakibatkan dua anggota TNI tertembak. Keduanya korban penembakan itu yakni, Pratu Panji dan Pratu Sirwandi.

Penembakan itu membuat Pratu Panji terluka di bagian lengan kiri, sementara Sirwandi mengalami luka tembak di bagian paha kiri tembus ke pinggang. Kedua korban saat ini sudah mendapat perawatan lebih lanjut di RSUD Wamena.

Saat ini, kondisi korban disebutkan masih sadar. Rencananya, keduanya akan mendapat tindakan operasi untuk mengeluarkan peluru yang bersarang ditubuh korban.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA