Monday, 30 Mar 2020
Temukan Kami di :
Peristiwa

Aksi Anarkis Mahasiswa Papua di Malang, Sejumlah Warga Jadi Korban

Anas Baidowi - 15/08/2019 14:18

Beritacenter.COM - Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri menyayangkan aksi anarkis Mahasiswa Papua yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Papua (AMP). AMP menggelar aksi anarkis yang menyebabkan warga sekitar jadi korban.

Aksi anarkis Mahasiswa Papua berlangsung di Jalan Basuki Rahmad Kota Malang, mereka melempari warga dengan batu dan merusak fasilitas umum.

"Korban luka akibat lemparan batu sudah dibawa ke rumah sakit, untuk jumlahnya masih di identifikasi," kata Kapolres, Kamis (15/8).

Sejumlah mahasiswa anarkis itu rencananya akan menggelar aksi di depan Balai Kota Malang tanpa izin. Namun yang terjadi malah bentrok dengan warga sekitar, dan memblokade jalan.

Pihak kepolisian setempat memang tidak memberikan izin demo terhadap AMP, karena diketahui aspirasi yang bakal disuarakan adalah kemerdekaan bagi Papu.

"Tidak ada izin, aksinya karena menyuarakan kemerdekaan bagi Papua," tegasnya.

Tidak lama kemudian, aparat kepolisian menggiring mahasiswa tersebut ke tempat tinggalnya di Kawasan Dau, Kabupaten Malang.

"Kita menghindari adanya gesekan semakin meluas, antara warga dengan mahasiswa asal Papu itu. Kita evakuasi mereka ke tempat tinggalnya di wilayah Dau," terang Asfuri.

 




Berita Lainnya

Gunung Merapi Erupsi Semburkan Abu Vulkanik

27/03/2020 15:22 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA