Wednesday, 18 Sep 2019
Temukan Kami di :
Entertainment

Nasib Hukuman Nunung dan Suami Bisa Berubah

Indah Pratiwi - 15/08/2019 06:13

Beritacenter.COM - Artis sekaligus komedian Nunung dan suaminya July Jan Sambiran akan melakukan rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat Cibubur, Jakarta Timur. Apabila vonis dari majelis hakim menyatakan keduanya harus mendekam di penjara maka tahapan rehabilitasi pun terhenti.

Dirut Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, dr Azhar Jaya menyebutkan, jika proses hukum keduanya berjalan dan dinyatakan harus mendekam di penjara maka rehabilitasi yang baru hari ini dimulai harus dihentikan.

BACA JUGA

"Secara hukum tergantung bunyi putusannya. Kalau putusannya ditahan, otomatis kita (RSKO) enggak bisa ngapa-ngapain, harus patuh," ujar Azhar di RSKO Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (14/8/2019).

Apabila keduanya, kata dAzhar, harus direhabilitasi untuk membebaskan mereka dari ketergantungan obat, maka Nunung dan suaminya sudah menjadi kewenangan RSKO sepenuhnya.

"Kalau putusannya murni rehabilitasi maka itu menjadi wewenang RSKO untuk melaksanakan rehabilitasi. Baik itu rehabilitasi rawat jalan atau rawat inap. Tapi sekali lagi tergantung bunyi putusan daripada hakim seperti apa," jelasnya.

Meskipun dokter penanggung jawab pasien (DPJP) RSKO menyatakan Nunung dan July Jan boleh menjalani rawat jalan dalam rehabilitasi.

"Kalau kasus hukumnya belum selesai ya dia enggak bisa rawat jalan. Tapi kalau dia diputus menjalani rehabilitasi, itu menjadi wewenang kami sebagai lembaga rehabilitasi medis," tuturnya.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA