Thursday, 22 Aug 2019
Temukan Kami di :
Kesehatan

Awas, Jangan Sering-sering Karaoke Kalau Tidak Ingin Seperti Ini

Indah Pratiwi - 14/08/2019 06:36

Beritacenter.COM - Seorang pria berusia 65 tahun di China terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit karena masalah paru-paru yang diakibatkan karaoke yang terlalu panjang. Seorang kakek yang diketahui bernama Wang dikenal sangat suka bernyanyi di ruang karaoke.

Saat Karaoke, Wang merasa sesak napas ketika bernyanyi. Ia juga merasakan sakit yang tajam di sisi kiri punggung saat menyanyikan lagu-lagu favoritnya.

Wang setelah menganyikan lagu-lagu dengan nada tinggi merasakan sakit. Kondisi Wang semakin memburuk di pagi hari setelah ia melakukan sesi karaoke maraton.

Ia tidak punya pilihan selain harus pergi ke rumah sakit dan bertanya apa yang terjadi pada tubuhnya.

Seorang dokter dari unit gawat darurat di rumah sakit Nanchang, Peng Bin-fei, mengatakan bahwa Wang menderita paru-paru kolaps yang juga dikenal sebagai pneumotoraks.

Setelah Wang menceritakan kejadian sebelumnya, dokter kemudiam menyimpulkan bahwa Karaoke tersebut menjadi penyebab paru-paru Wang rusak.

"Pasien menderita kolaps paru-paru karena tekanan paru-paru yang tinggi akibat menyanyikan nada tinggi," kata Dr. Bin-fei kepada Pear Video, seperti dilansir dari Oddity Central.

"Saya sangat bersemangat dan setelah menyanyikan beberapa lagu dengan nada sangat tinggi, saya mendapati diri saya mengalami kesulitan bernapas," kata Wang.

 




Berita Lainnya

Deretan Makanan yang Tak Akan Kadaluwarsa

22/08/2019 04:21 - Fani Fadillah

Ini 10 Makanan yang Bisa Picu Mimpi Buruk

22/08/2019 03:18 - Fani Fadillah
Kemukakan Pendapat


BOLA