Monday, 14 Oct 2019
Temukan Kami di :
Kriminal

Mahasiswa Sumatera "Ali Baharsyah" Sebut "Pancasila Tidak Jelas dan Multitafsir", Warganet : MAHASISWA BEGO...!

Indah Pratiwi Budi - 13/08/2019 12:46

Beritacenter.COM - Seorang Mahasiswa Sumatera bernama Albaharsyah harus berhadapan dengan rakyat Indonesia dan juga aparat penegak hukum.

Pasalnya dengan mudahnya anak yang masih bau kencur ini telah melecehkan Negara dan Kepala Negara. Disinyalir ia merupakan pendukung khilafah.

Dalam sebuah video yang viral di media sosial dengan seenaknya Albaharsyah menyebut Pancasila itu tidak jelas dan multitafsir.

Sebuah bahasa berbahaya mengandung provokasi untuk membenturkan Pancasila dan Islam. Padahal nabi Muhammad SAW sendiri tidak menyerukan kepada umatnya untuk mendirikan negara Khilafah atau negara Islam. Lantas ide pembentukan oleh mereka ini apakah benar-benar atas perintah agama? Tentu tidak. Tidak satupun ulama semua madzhab menyerukan untuk mendirikan negara Khilafah.

Atas penghinaan itu warganet pun ramai-ramai menyerang dan mengecam Albaharsyah.

Akun twitter Dumdum @yusuf_dumdum misalnya ia mengatakan “Ideologi Pancasila dibilang GAK JELAS oleh manusia kunyuk ini. Siapa sih ni orang?”

“Tidak perlu debat, coba tunjukkan negara mana yang menerapkan Khilafah, dan bagaimana kehidupan rakyatnya?” cuit @yusuf_dumdum.

"Mahasiswa Bego, Otaknya Di DENGKUL" Cuit @Arief_rahmat

“Kok bisa-bisanya mengatakan Pancasila Gak Jelas dan Anti Islam. Jangan2 nih org PKI cuma pakai topeng agama?” tamabah @yusuf_dumdum.

Ideologi Pancasila adalah ideologi bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejalan dengan semua agama dan untuk menaungi semua agama.

Pancasila dibuat bukan dengan proses yang mudah dan gampang, para ulama, tokoh duduk bersama-sama untuk merusumuskan tentang hal ini.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA