Friday, 06 Dec 2019
Temukan Kami di :
Internasional

Presiden Trump Perintahkan Kapal Induk AS Mendekat ke Iran

Indah Pratiwi - 13/08/2019 07:08

Beritacenter.COM - Kapal induk Amerika Serikat (AS) di Laut Arab diperintahkan mengambil posisi yang dekat dengan Iran. Kapal induk itu membawa Jet-jet tempur cepat, pesawat mata-mata, dan helikopter canggih yang siap membombardir dan menyerang.

Presiden Amerika Serikat(AS) Donald Trump memerintahkan pemindahan kapal induk USS Abraham Lincoln dan kapal-kapal perang lainnya ke wilayah dekat dengan Iran lebih cepat dari yang direncanakan pasca ketegangan Washington dengan Iran.

Misi mereka adalah untuk mencegah pasukan Iran menyerang sasaran-sasaran kepentingan AS di Timur Tengah. Akan tetapi, mereka juga siap melancarkan serangan ofensif jika diberi perintah.

"Sebagian besar dari pencegahan adalah kesiapan yang mendukung pencegahan itu," kata Laksamana Muda Michael Boyle, komandan Carrier Strike Group 12 (Kelompok Serang Kapal Induk 12).

Kapal induk itu belum transit ke Selat Hormuz meskipun penyebaran kapal ke wilayah tersebut langsung diperintah Presiden Trump dan anggota administrasi Gedung Putih lainnya.

"Kami siap untuk membela kepentingan AS dan AS jika dipanggil...Tugas saya adalah berada di sini, untuk siap, untuk mencegah dan mempertahankan jika diperlukan," ujarnya, dikutip Sky News, Senin (12/8/2019).

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA