Wednesday, 27 Jan 2021
Temukan Kami di :
News

Polri Duga Kelompok KKSB Pimpinan Jambi Mayu Dalang Penembakan Briptu Heidar

Dimungkinkan bahwa anggota Briptu Heidar sempat mencoba melarikan diri, kemudian dikejar kelompok KKSB yang dipimpin oleh Jambi Mayu, kemudian dieksekusi/ditembak di TKP

Aisyah Isyana - 13/08/2019 02:22

Beritacenter.COM - Kelompok kriminal sipil bersenjata (KKSB) pimpinan Jambi Mayu, diduga menjadi dalang pembunuhan terhadap Briptu Heidar di Kabupaten Puncak, Papua. Polri menduga Briptu Heidar yang sempat melarikan diri, berujung tewas ditembak kelompok tersebut.

"Dimungkinkan bahwa anggota Briptu Heidar sempat mencoba melarikan diri, kemudian dikejar kelompok KKSB yang dipimpin oleh Jambi Mayu, kemudian dieksekusi/ditembak di TKP," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Senin (12/8/2019).

Briptu Heidar ditemukan sudah tak bernyawa usai disandera hingga akhirnya di eksekusi dengan cara ditembak bagian kepala dan leher. Pihak kepolisian sebelumnya sempat melakukan negosiasi dengan kelompok itu, namun Briptu Heidar ditemukan gugur. Gugur dalam tigas, Briptu Heidar mendapatkan kenaikan pangkat luar biasa.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal menyebut pihaknya telah berupaya semaksimal mungkin membebaskan Briptu Heidar dari penyanderaan. Belum diketahui motif penyanderaan itu hingga akhirnya Heidar ditemukan gugur.

"Selama ini anggota kami melaksanakan tugas di daerah tersebut tidak memiliki catatan buruk, bahkan selalu aktif berkomunikasi dengan warga setempat," kata Kombes Ahmad.

Sebelum kejadian itu terjadi, Briptu Heidar awalnya dibonceng Bripka Wakum Alfonso dengan sepeda motor dalam rangka melakukan penyelidikan. Saat berada di sekitar Kampung Usir, ada warga yang memanggil Briptu Heidar, sehingga keduanya berhenti.

Briptu Heidar menghampiri temannya, sementara Bripka Alfonso menunggu di motor. Saat Briptu Heidar tengah berbicara dengan temannya, tiba-tiba sekelompok orang datang dan langsung menyandera Briptu Heidar. Sementara itu, Bripka Alfonso berhasil kabur dan kembali ke Posko Kago Kabupaten Puncak.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA