Friday, 06 Dec 2019
Temukan Kami di :
Kesehatan

Hati-hati, Penyakit Ini Pantangan Memakan Hewan Daging Kurban

Indah Pratiwi - 12/08/2019 08:16

Beritacenter.COM - Kebanyakan orang-orang tidak mengetahui bahwa dirinya bisa mengidap hipertensi. Sebab, seringkali kondisi ini tidak menimbulkan gejala apapun sehingga mereka dengan tenangnya bebas makan makanan apapun.s

Penyakit hipertensi biasanya mengalami sakit kepala, sesak napas, pusing dan sakit perut. Bahayanya, hipertensi dapat menyebabkan komplikasi, misalnya serangan jantung hingga stroke.

Untuk mencegah penyakit tersebut, ada baiknya menjaga pola makan makanan sehat serta seimbang. Selain itu, pengidap juga harus menjaga kolesterolnya.

"Terlalu banyak kolesterol dapat menaikkan risiko serangan jantung dan stroke, jadi jika Anda idap tekanan darah tinggi, sangat penting untuk menjaga kolesterol Anda tetap rendah," tulis Blood Pressure UK, dilansir Express UK.

Bagi mereka pecinta daging harus ekstra hati-hati. Sebab, beberapa daging merah, seperti sapi, domba mengandung lemak jenuh tinggi. Jika mengkonsumsi berlebihan, lemak jenuh ini akan meningkatkan kolesterol LDL (jahat). Selain itu, mereka harus mengurangi jumlah asupan daging olahan. Misalnya sosis, bacon dan ham.

Daging tanpa lemak adalah pilihan yang jauh lebih baik dalam hal hipertensi, khususnya ayam dan ikan. Berdasarkan penelitian, omega-3 dapat membantu mengendalikan tekanan darah tinggi, dan ini dapat ditemukan pada ikan berlemak (tak jenuh) seperti mackerel dan salmon.

 

 

 

 



Berita Lainnya

Kanker Paru Bisa Dipicu dari Rokok dan Vape

06/12/2019 04:37 - Indah Pratiwi

7 Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Kesehatan

05/12/2019 12:00 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat


BOLA