Monday, 02 Aug 2021
Temukan Kami di :
Kriminal

BNNP Jatim Bongkar Penyelundupan 25 Kg Sabu Asal Malaysia

Aisyah Isyana - 09/08/2019 20:05

Beritacenter.COM - BNNP Jatim berhasil membongkar sindikat sabu jaringan internasional. Barang bukti narkoba jenis sabu seberat 25 kilogram diamankan petugas dalam kasus ini. Tak hanya itu, petugas juga mengamankan 4 orang.

Penangkapan terhadap keempatnya dilakukan petugas pada Rabu (7/8). Dikatakan Kabid Pemberantasan BNNP Jatim, AKBP Wisnu Chandra, para pelaku merupakan sindikat narkoba jaringan internasional.

Baca juga :

"Kita melakukan penangkapan pada hari Rabu (7/8) kita melihat ada sindikat. Artinya ini merupakan afisiliasi dari jaringan-jaringan yang sudah ada," kata Wisnu kepada wartawan, Jumat (9/8/2019).

"Untuk total barang bukti yang kita amankan sekitar 25 kilogram," tambah Wisnu.

Para pelaku membawa masuk sabu yang diketahui berasal dari Malaysia itu ke Indonesia melalui Sampang, Madura. "Jadi barang ini dari Malaysian kemudian masuk melalui Sampang Madura. Kita bisa melakukan pemutusan di situ dan di situ kita mengungkap," jelasnya.

Penangkapan terhadap para pelaku dilakukan didua lokasi yang berbeda, yakni Jalan Raya Stadion Sepanjang, Kecamatan Taman, Sidoarjo dan Jalan Banyu Ates Kabupaten Sampang, Madura.

"Kita tangkap sekitar pukul 13.00 di dua lokasi di Sidoarjo dan Sampang beserta 4 tersangka," tukasnya.

Wisnu menambahkan, keempat tersangka diketahui masing-masing berinsial FR warga Sidoarjo, IW warga Balikpapan dan AS berasal dari Bangkalan. Sedangkan satu lainnya seorang perempuan dengan inisial HK beralamat di Sidoarjo.

"Untuk barang bukti non-narkotika yang kita amankan 1 unit pikap Granmax warna hitam, 1 unit mobil Xenia warna hitam dan sebuah ponsel," tandas Wisnu.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA