Tuesday, 07 Jul 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Gerebek Kontrakan di Kramat Jati Jaktim, BNN Dapati Paket Ganja 200 Kg

Aisyah Isyana - 08/08/2019 18:58

Beritacenter.COM - Sebuah kontrakan di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur, digerebek pihak BNN. Dari penggerebekan itu, BNN menyita ganja seberat 200 kg yang disimpan dalam tabung gas nitrogen, dalam kompresor atau mesin las, dan dari peti perkakas.

Petugas BNN tampak membongkar tabung gas nitrogen, kompresor, dan peti perkakas di kontrakan yang berlokasi di Jalan Batu Tumbuh, Kelurahan Kramat Jati, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (8/8/2019). Dari situ, BNN mendapati puluhan paket ganja berbungkus warna coklat.

Baca juga :

Pantauan dilokasi, tampak seekor anjing pelacak yang dilibatkan untuk mencari barang bukti lainnya. Anjing pelacak itu masih mengendus mesin las dan peti perkakas. Adapula empat orang yang tampak diborgol petugas di lokasi.

"Kita perkirakan jumlah barbuk narkoba ganja ini paling tidak 200 kg, namun seperti saudara ketahui semua belum bisa kita buka, belum kita ambil dari tempat penyimpanan sehubungan peralatan minim, butuh gerinda dan butuh alat perbengkelan yang cukup berat dan keras untuk membuka las dan peti," Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Arman Depari.

Arman mengatakan, penggerebekan dilakukan pihaknya sekira pukul 15.00 WIB. Menurutnya, lokasi penggerebekan atau kontrakan itu digunakan salah satu tersangka untuk tinggal.

"Kita lakukan penggerebekan di sebuah rumah tidak jauh dari tempat ini, rumah tersebut rumah kontrakan yang sementara digunakan oleh tersangka yang kita tangkap sebagai tempat kos," ujar Arman.

Saat ini, petugas masih melakukan pembongkaran mencari barang bukti lainnya. Para petugas juga tampak mengalami kendala dalam membingkar peti-peti besi perkakas tersebut.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA