Thursday, 22 Aug 2019
Temukan Kami di :
Ekonomi

Pengusaha Makanan dan Minuman Menjerit Gara-gara Harga Cabai

Indah Pratiwi - 08/08/2019 01:06

Beritacenter.COM - Para pengusaha makanan dan minuman Indonesia (GAPMMI) mulai mengeluhkan harga cabai yang terus naik. Mereka takut gulung tikar akibat harga cabai yang meroket tersebut.

Wakil Ketua GAPMMI Rachmat Hidayat menyebutkan, para pengusaha makanan dan minuman mulai was-was. Bangkrut atau gulung tikar terus menghantui para pengusaha makanan yang menggunakan cabai sebagai bahan utamanya.

"Kita berharap, kondisi ini tidak lama terjadi karena bisa membahayakan secara keseluruhan. Masyarakat akan terpukul duluan, berikutnya industri," ungkap Rachmat dalam keterangan tertulisnya, Rabu (7/8/2019).

Kenaikan harga cabai diharapkan tidak berlangsung lama. Meskipun para pengusaha makanan kerap menggunakan cabai yang mereka stok, namun lama kelamaan stok cabai tersebut tentu akan habis.

"Karena kita tidak beli dari kebun. Kita menyetok proses pengeringan dan sebagainya. Stok kita itu masih bisa mengelola kenaikan harga yang sangat luar biasa ini. Cuma, usia stok kita kan ada umurnya, bisa habis. Kalau habis kita baru akan merasakan," paparnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA