Friday, 06 Dec 2019
Temukan Kami di :
Entertainment

Video Lagu 'Bodo Amad' Young Lex Dilaporkan Kominfo ke Youtube

Aisyah Isyana - 07/08/2019 16:06

Beritacenter.COM - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melaporkan lagu milik Youtuber Young Lex berjudul 'Bodo Amat'. Laporan itu bermula dari kritikan motivator Dedy Susanto, yang menilai lirik lagu Bodo Amat Young Lex tak mendidik dan meminta agar Kominfo menurunkan video itu dari Youtuber.

Atas adanya kritikan itu, Pelaksana Tugas Direktur Pengendalian Aplikasi Informatika, Dirjen Aptika Kominfo, Riki Arif Gunawan menyebut pihaknya telah melaporkan konten Young Lex ke Youtube. Namun, Kominfo masih menunggu evaluasi dari Youtube.

Baca juga : Dinilai Tak Mendidik, Lagu 'Bodo Amat' Young Lex Diadukan ke Kominfo

"Kalau konten di YouTube memang istilahnya ada di rumah orang, aplikasi luar. Jadi untuk menutupnya, harus minta ke YouTube, bilang kalau ini sudah melanggar a, b, c, d, e. Lalu dia evaluasi. Kalau melanggar dia akan tutup," ujar Riki seperti dilansir viva, Rabu 7 Agustus 2019.

Sejauh ini, Riki menyebut pihak Youtube belum memberikan respon apa pun. Riki menilai, pihaknya sejuah ini belum tahu akan menindak apa terhadap konten kreator bernama Samuel Alexander, terlebih YouTube sendiri belum memberi jawaban.

"Saya terus terang belum lihat kontennya. Biasanya kita akan panggil kalau sudah meresahkan masyarakat, seperti Kimi Hime kemarin kita panggil. Kalau ini meresahkan akan kita panggil," kata Riki.

Untuk diketahui, lagu berjudul ‘Bodo Amat’ ini merupakan kolaborasi Young Lex dengan Sexy Goath & Italiani. Video yang diunggah di YouTube pada 26 Juli lalu itu sudah mendapat jempol sebanyak 172 ribu, namun tidak disukai 172 ribu juga.




Berita Lainnya

Diam-diam, Ustadz Abdul Somad Gugat Cerai Istrinya

04/12/2019 19:35 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA