Thursday, 22 Oct 2020
Temukan Kami di :
News

Djarot Minta Anies Tak Berkeluh Kesah Tangani Masalah Sampah, Jadikan Tantangan!

Kita marilah tantangan ke depan kita selesaikan. Kalau di masa lalu memang ada kekurangan, ya, tugas kita. Tanpa berkeluh kesah

Aisyah Isyana - 04/08/2019 11:15

Beritacenter.COM - Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat angkat bicara soal permasalahan sampah Jakarta. Djarot meminta Anies tak berkeluh kesah menghadapi masalah sampah. Djarot juga mengingatkan Anies membuka dokumen soal pengelolaan sampah di era sebelumnya.

Djarot menyebut, sudah ada program terkait masalah pengelolaan sampah Jakarta sejak era dirinya menjabat. Kendati begitu, memang eksekusi programi itu belum berjalan seperti yang diharapkan.

Baca juga :

"Coba ya nanti dibuka dokumennya untuk kita membangun ITF di Sunter zaman Pak Ahok, zaman saya, sudah ditetapkan di sana. Tapi eksekusinya masih belum. Udah kita tetapkan, udah kita dorong betul untuk mengelola sampah," kata Djarot di kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Menteng Jakarta Pusat, Sabtu (3/8/2019).

Adapun salah satu program yang sudah ada sejak Djarot menjabat yakni, rencana pembuatan ITF (Intermediate Treatment Facility) Sunter. Djarot menilai, percepatan proses pengelolaan sampah menjadi energi telah dumual sejak zaman Joko Widodo (Jokowi) menjabat Gubernur DKI.

"ITF Sunter itu program lama dan juga dari Pak Jokowi waktu itu untuk mempercepat proses untuk membangun waste to energy, sampah diolah menjadi energi listrik. Sejak Pak Ahok sama saya ITF Sunter ya, tapi eksekusinya masih belum. Harusnya sih cepat," ujarnya.

Untuk itu, Djarot berharap agar permasalah soal sampah Jakarta ini dapat dilihat Anies sebagai tantangan kedepannya. Dia juga berharap, jika pun ada kekerangan di masa lalu maka harus diperbaiki tanpa berkeluh kesah.

"Kita marilah tantangan ke depan kita selesaikan. Kalau di masa lalu memang ada kekurangan, ya, tugas kita. Tanpa berkeluh kesah," tuturnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA