Friday, 06 Dec 2019
Temukan Kami di :

Gak Becus Tangani Masalah Sampah Anies Baswedan Dan Jajarannya Di Sentil DPRD DKI Jakarta

Indah Pratiwi Budi - 03/08/2019 16:50

Beritacenter.COM - Sampah di Ibu Kota tetap menjadi polemik yang berkepanjangan. Untuk itu, dibutuhkan langkah konkrit dan harus segera dalam mengatasinya.

Mencermati hal tersebut, DPRD DKI Jakarta secara khusus meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mengambil tindakan cepat dalam menanggulangi sampah.

“Harus ada action dari hulu ke hilir,” kata Sekretaris Komisi D DPRD DKI Jakarta Pandapotan Sinaga, saat dimintai komentarnya mengenai sampah di Jakarta.

Menurutnya, jelas warga di Ibu Kota sangat terganggu dengan keberadaan sampah. Oleh karena itu, sambungnya, pihak Pemprov tidak bisa berlama-lama membiarkan persoalan ini.

“Kita harus melakukan upaya membangun kesadaran masayarakat agar membuang sampah di tempatnya. Juga melakukan pembedaan jenis sampah, seperti organik dan anorganik. Sosialisasi ini harus secara kontinu dilakukan, jangan hanya parsial,” seru Pandapotan.

DPRD dalam hal ini tentu akan mendorong realisasi penanganan sampah di Jakarta. “Saat ini tengah diupayakan pengelolaan sampah di Sunter. Itu akan ditangani dengan sistem Intermediate Treatment Facility (ITF), yakni merubah sampah menjadi tenaga listrik,” jelas Pandapotan.

Ditambahkannya, rasanya tidak cukup hanya di Sunter karena kapasitasnya hanya sanggup menampung 2.000-2.200 ton sampah per hari. “Produksi sampah di Jakarta dalam sehari bisa mencapai 7.400 ton per hari. Itu artinya, masih dibutuhkan pembukaan tempat-tempat lain sehingga bisa menampung sampah-sampah tersebut,” jelasnya.

Karena itu, Pandapotan meminta Pemprov DKI lebih serius dalam menangani masalah sampah ini. “Lakukan penanganan dari hulu ke hilir. Jangan hanya satu sisi saja,” kata Pandapotan Anggota DPRD DKI dari Fraksi PDI-Perjuangan ini.

 




Berita Lainnya

Redmi Note 8 versus Redmi 8

03/12/2019 11:29 - Sari Intan Putri
Kemukakan Pendapat


BOLA