Monday, 17 Feb 2020
Temukan Kami di :
Politik

Parpol Yang Berseberangan Dengan Jokowi, Sekarang Merapat Kaya Perangko...!

Indah Pratiwi Budi - 02/08/2019 07:39

Beritacenter.COM - Setelah Pilpres 2019 dimenangkan oleh koalisi Jokowi-Ma'ruf Amin ada beberapa partai yang semua berseberangan dengan Jokowi sekarang merapat.

Sejumlah parpol seperti Demokrat, Gerindra, dan PAN yang pada Pilpres 2019 berseberangan dengan koalisi Jokowi, kabarnya membuka peluang untuk merapat.

Hal ini mendapatkan tanggapn dari politikus PDIP Eva Kusuma Sundari, bertambah atau tidaknya parpol koalisi Jokowi-Ma’ruf Amin sepenuhnya diputuskan oleh presiden terpilih.

"Semuanya sebetulnya tergantung dari arahan Pak Jokowi. Prinsipnya kan Pak Jokowi lagi membentuk kabinet, sedangkan kabinet pembantu presiden. Jadi para pembantu ini akan mengerjakan apapun yang diminta Pak Presiden," katanya.

Eva menyadari, belakangan ramai soal pro-kontra apakah ada parpol baru yang bergabung dalam barisan koalisinya. Namun, pro-kontra tersebut harus mengikuti instruksi presiden, baik bila ada penambahan atau tetap dengan komposisi koalisi yang ada.

"Saya percaya nanti Presiden mengumpulkan para pihak untuk diajak bersama penyusunan kabinet. Nah di forum tersebut nanti Pak Presiden akan mengungkapkan kebutuhannya," ujarnya.

Ia melanjutkan, apabila nanti Jokowi mengatakan membutuhkan tambahan parpol baru agar pemerintahan lebih kuat, harus diikuti.

"Jadi sebaiknya aspirasi boleh disampaikan pro dan kontra, tapi yang menentukan arahan Pak Jokowi. Saya yakin Pak Jokowi sedang menghitung apa yang dia butuhkan," tuturnya.




Berita Lainnya

Kursi Bersayap Di Kendari

14/02/2020 15:42 - Indah Pratiwi Budi

Pengamat: Amien Rais Tamat!

12/02/2020 13:24 - Lukman Salasi

Besan Amien Rais Terpilih Jadi Ketum PAN

11/02/2020 19:40 - Anas Baidowi

Ini Cawalkot Solo yang Didukung Gerindra

11/02/2020 16:30 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA