Friday, 03 Jul 2020
Temukan Kami di :
Nasional

Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi Pulau Nipah Batam, Tinjau Prajurit Garda Terdepan RI

Fani Fadillah - 28/07/2019 08:30

Beritacenter.COM - Bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengunjungi Pulau Nipah, Batam, Kepualauan Riau. Kunjungan keduanya dilakukan guna meninjau para prajurit yang bertugas di garda terdepan pulau yang berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia tersebut.

Panglima Hadi dan Kapolri Tito bertolak ke Pulau Nipah pada Sabtu (27/7/2019). Dalam kunjungannya, Panglima Hadi sempat berpesan agar para prajurit yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Pulau Terluar dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baikknya.

Baca juga :

"Tugas adalah kehormatan yang diberikan oleh negara kepada kita sekalian. Oleh karenanya, kita harus merasa terhormat dan berupaya untuk menjunjung tinggi kehormatan tersebut dengan menjalankan tugas sebaik-baiknya," kata Hadi di pos penjagaan Pulau Nipah.

Pada kesempatan itu, Hadi dan Tito sempat meninjau fasilitas keamanan yang ada di Pulau Nipah. Hadi mengatakan, peralatan pemantau jarak jauh sangat penting di Pulau itu guna mencegah penyelundupan narkoba maupun minuman keras dari negara tetangga.

"Tentunya kita memerlukan alat deteksi yang baik, seperti peralatan radar termasuk kamera pemantau jarak jauh, sehingga niat-niat kurang baik dari luar sana yang ingin memasukkan narkoba, minuman keras, dan sebagainya bisa kita pantau dan segera ditindak oleh TNI AL dan diserahkan ke Kepolisian," ujarnya.

Hadi menyebut sinergi antar TNI-Polri juga sangat penting dalam mencegah dan menindak tegas para pelaku penyelundupan. Hadi mengajak Kapolri untuk bersama menindak tegas para pelaku penyelundupan dari negara tetangga.

"Seperti beberapa tahun yang lalu kita berhasil menangkap 1,1 ton Narkoba. Itu adalah berkat kerja sama antara TNI-Polri dan Bea Cukai," pungkasnya.




Berita Lainnya

ADIL DALAM LIHAT RUU HIP

30/06/2020 14:50 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA