Thursday, 22 Oct 2020
Temukan Kami di :
Nasional

Tindak Pelanggar Hingga Nempel di Kap Mobil, Brigadir Pemberani Ini Diganjar Penghargaan

Lukman Salasi - 26/07/2019 13:24

BeritaCenter.COM - Brigadir Natan Doris anggota unit lalu lintas Polsek Cicendo Kota Bandung mendapat penghargaan atas keberaniannya menindak pelanggar lalu lintas hingga nekat 'nempel' di kap mobil yang akan ditilangnya.

Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema memberikan hadiah sebuah sepeda kepada Brigadir Natan. Hadiah itu disebutnya sebagai bentuk apresiasi.

"Saya berikan apresiasi kepada Brigadir Natan yang telah melaksanakan tugas dengan dengan penuh kesabaran dan menahan emosi. Saya berikan sepeda supaya semangat nanti dia lebih menjaga fisiknya lagi dalam melayani masyarakat," ungkap Irman di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jumat (26/7/2019).

Penghargaan terhadap Natan tak berhenti di sini. Irman mengatakan pihaknya tengah mengkaji lagi untuk pemberian penghargaan lain.

"Nanti sedang kita rumuskan untuk penghargaan lainnya kepada yang bersangkutan," ucapnya.

Irman mengaku salut dengan langkah anak buahnya dalam menertibkan pelanggar tanpa terpancing emosi meski terbawa 100 meter di atas kap mobil.

"Saya melihat kinerja dari Brigadir Natan mengapresiasi walaupun dalam kondisi tekanan seperti itu menghadapi pelanggar lalu lintas tapi yang bersangkutan tetap menahan emosi, menjelaskan dengan baik dan melaksanakan tugas penilangan terhadap pelanggar tersebut dengan tidak emosional," ujarnya.

Sebelumnya, Brigadir Natan Doris jadi perbincangan lantaran nekat 'nempel' kap mesin demi menyetop mobil pelanggar lalu lintas viral di media sosial (medsos).

Kejadian tersebut berlangsung di perempatan Jalan Rajiman-Pasirkaliki, Kota Bandung pada Kamis (25/7) sekitar pukul 11.00 WIB. Natan saat itu tengah mengatur lalu lintas.

Mobil itu terus melaju meski kondisi Natan menempel di atas kap mobil. Mobil itu pun baru berhenti karena kepadatan kendaraan di kawasan tersebut.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA