Sunday, 25 Aug 2019
Temukan Kami di :
Teknologi

Merek-merek Ponsel Ini Kabur dari Pasar Indonesia

Indah Pratiwi - 24/07/2019 13:17

Beritacenter.COM - Pasar di Indonesia kembali dikejutkan dengan kaburnya beberapa merek ponsel yang cukup terkenal. Seiring berjalannya waktu dan banyaknya persaingan membuat merek-merek ponsel ini memilih hengkang dari pasar Indonesia.

Dilansir Hi Tekno, ada 4 merek ponsel yang sempat jaya di pasar Indonesia. Namun, kini keempat merek ponsel tersebut memilih kabur dari Indonesia lantaran persaingan yang cukup sengit.

Berikut merek-merek ponsel yang kabur dari pasar Indonesia:
1. Sony
Sejak tahun 2016, merek ponsel asal Jepang ini menyerah untuk bersaing di Indonesia. Sony memang cukup terkenal namun lantaran banyaknya ponsel China yang booming membuat ia lebih memilih hengkang dari pasar Indonesia.

2. Blackberry
Ponsel Blackberry telah memutuskan untuk kabur dari pasar Indonesia. Sempat populer di tahun 2010-an, namun, lantaran banyaknya persaingan membuat Blackberry tahun 2018 kabur dari Indonesia.

3. LG
Ponsel LG berasal dari Korea Selatan yang sempat masuk ke Indonesia di tahun 2005. Seiring berkembang pesatnya teknologi serta persaingan membuat pihak LG pada tahun 2018 memilih kabur dari Indonesia.

4. Lenovo
Ponsel Lenovo tidak kalah tenar dengan merek ponsel lainnya. Belum lama ini, ponsel Lenovo sendiri sempat mengalihkan produksinya ke pihak ketiga yakni InOne Technology yang bertugas mendesain, membuat dan menjual produk Lenovo. Namun, ponsel Lenovo sejak tahun 2018 ia resmi memilih pergi dari pasar Indonesia lantaran banyaknya persaingan yang cukup ketat.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA