Sunday, 25 Aug 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Peneliti LIPI Buktikan Kepemimpinan Bamsoet Lebih Kuat Dibanding Airlangga

Lukman Salasi - 23/07/2019 16:59

BeritaCenter.COM - Airlangga Hartanto dan Bambang Soesatyo (Bamsoet) disebut sama-sama kuat untuk jadi ketua umum Golkar. Namun, Bamsoet dinilai punya kepemimpinan yang lebih kuat dibanding Airlangga.

Hal ini dibuktikan Peneliti utama politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Lili Romli dengan membandingkan kepemimpinan Airlangga di Golkar yang dinilai gagal. Sedangkan Bamsoet sebagai Ketua DPR RI disebutnya berhasil.

"Bambang sudah membuktikan ketika kepemimpinan di DPR ini mampu ternyata," kata Lili Romli dalam keterangan resmi, Senin (22/7).

Dia menjelaskan, Bamsoet melakukan terobosan sehingga penilaian DPR positif yang tadinya terpuruk.

Menurunnya suara partai dan berkurangnya kursi Gokar di DPR jadi bukti lemahnya kepemimpinan Airlangga. Belum lagi, lanjut Lili, Airlangga juga terlihat tidak menunjukkan kinerjanya sebagai menteri perindustrian.

"Sebagai partai besar kan harus menunjukkan juga hasil kepemimpinan yang menunjukkan partai besar. Itu bisa jadi kemudian faktor-faktor titik lemah dia," sebutnya.

Seperti diketahui, selain Bamsoet dan Airlangga, ada nama-nama lain semisal Indra Bambang Utoyo, Ridwan Hisam, Ahli Yahya, Marlinda Poernomo dan Ula Nukrawati juga ikut meramaikan bursa caketum Golkar.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA