Monday, 16 Dec 2019
Temukan Kami di :
Peristiwa

Akses Jalan ke Sekolah Ini Diblokir Warga Setempat

Indah Pratiwi - 22/07/2019 12:50

Beritacenter.COM - Warga beramai-ramai melakukan pemblokiran jalan akses masuk SMPN 13 Pondok Ranji, Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel). Mereka membakar ban serta membentangkan spanduk menutupi Jalan Beruang II, Senin (22/7/2019) ini.

Akibat pemblokiran jalan itu membuat kendaraan terpaksa dialihkan ke arah jalan lainnya. Warga yang memblokir jalan masuk itu rupanya kecewa lantaran banyak calon siswa yang berasal dari warga sekitar tak lolos pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMPN 13.

Warga menuding ada kejanggalan dalam praktik PPDB, lantaran tak sedikit calon siswa yang berasal dari luar wilayah itu justru diterima seleksi PPDB SMPN 13.

"Ini ada apa, kita minta tolong tapi nggak bisa. Kita titipin 9 anak, minta bantu, tahun-tahun kemarin bisa, tapi nggak tahu sekarang kok nggak bisa dibantu sama pihak sekolah," ujar Mantan Ketua RW 02, Pondok Ranji, Wahab.

Mantan ketua RW, Wahab (60) dan istrinya, Aminah (50), kerap diminta bantuan oleh orang tua siswa agar bisa memasukkan putra-putrinya ke SMPN 13. Dikatakannya, hal itu dilakukan semata-mata untuk membantu tanpa ada iming-iming apapun.

"Kita kan biasa bantu saja, sudah sering juga minta bantuan ke pihak sekolah,ke bagian TU (Tata Usaha). Waktu tes online pertama gagal karena pakai zonasi, nilainya juga rendah. Sampai sekarang nggak bisa masuk," tutur Aminah.

"Makanya kita juga protes soal itu. Ini semua yang blokir jalan dari orang tua yang nggak diterima, ada dari warga sini juga," imbuh Wahab.

Sampai saat ini, pihak sekolah sendiri belum bisa memberikan keterangan atas tudingan soal 9 siswa asal warga sekitar yang tak lolos PPDB. Kegiatan belajar-mengajar di SMPN 13 tetap berlangung tanpa terpengaruh aksi blokir akses jalan masuk sekolah itu.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA