Monday, 16 Dec 2019
Temukan Kami di :
News

Tangkap Belasan Pelaku, Tersangka Penganiaya Anggota TNI-Polri di Jambi Jadi 59 Orang

Aisyah Isyana - 22/07/2019 08:20

Beritacenter.COM - Sebanyak 18 orang ditetapkan sebagai tersangka baru oleh Polda Jambi, terkait kasus perusakan PT WKS, penganiayaan anggota TNI-Polri dan pencurian. Dengan begitu, total tersangka saat ini menjadi sebanyak 59 orang.

Adapun para tersangka sendiri diketahui berasal dari Serikat Mandiri Batanghari (SMB). Puluhan orang itu ditetapkan tersangka berdasarkan hasil penyidikan dan bukti yang didapat tim gabungan TNI-Polri terkait kasus tersebut.

Baca juga : 

Awalnya, tim gabungan TNI-Polri meringkus dan menetapkan 41 pelaku sebagai tersangka. Setelah itu, tim kembali menangkap 18 tersangka lainnya di kawasan kamp kelompok SMB yang berlokasi di dalam hutan Kabupaten Batanghari yang berbatasan dengan kantor PT WKS di Distrik VIII Tanjungjabung Barat.

Dari penangkapan itu, polisi menyita sejumlah barang bukti, yakni dua senjata api (senpi) rakitan, 14 senjata tajam (sajam), empat bambu runcing dan beberapa ponsel. Saat ini, para pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif petugas.

Dirkrimum Polda Jambi Kombes M Edi Faryadi mengatakan, tim gabungan TNI-Polri saat ini masih berada di lokasi sekitar kawasan hutan tempat kelompok itu tinggal. Personel TNI-Polri masih terus melakukan penjagaan lantaran adanya upaya blokade kawasan di perkantoran dan perumahan PT WKS di Distrik VIII.

"Mereka masih melakukan tindakan anarkis seperti memecahkan kaca mobil yang melintasi kawasan tersebut, maka Kepolisian dan TNI yang berjumlah sekitar 200 orang masih berjaga di kawasan tersebut untuk mengantisipasi adanya tindakan susulan yang dikhawatirkan bisa mereka lakukan dan polisi akan terus membersihkan kawasan itu," kata Edi Faryadi.

Adapun 59 orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka terdiri atas 58 orang laki-laki dan seorang perempuan. Semua tersangka ditahan.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA