Monday, 16 Dec 2019
Temukan Kami di :
Kriminal

Rampok Pemotor Tanpa Helm, Begal Ngaku Polisi di Banjarmasin Dibekuk

Aisyah Isyana - 22/07/2019 06:55

Beritacenter.COM - Bermodalkan pistol mainan, pria pelaku begal yang mengaku sebagai polisi di Banjarmasin Timur, Kalimantan Selatan, merampas harta milik pengendara sepeda motor lain. Aksi pelaku akhirnya dapat berhenti usai polisi meringkusnya di kediamannya.

"Pelaku begal ini mengaku polisi terhadap para korbannya dengan menunjukkan pistol mainan agar memudahkan aksinya," kata Kapolsek Banjarmasin Timur Kompol Uskiansyah, Minggu (21/7/2019).

Penangkapan terhadap pelaku dilakukan Unit Reskrim Polsek Banjarmasin Timur dirumah pelaku di kawasan Jalan Veteran Gang Kenari Banjarmasin Timur, Jum'at (19/7) malam. Pelaku diketahui sehari-hari berprofesi sebagai mekani mesin di kawasan Sungai Andai, Banjarmasin Utara.

Baca juga :

Dalam menjalankan aksinya, pelaku kerap menyasar para pengendara sepeda motor yang tak menggunakan helm. Pelaku menyetop bahkan mengejar korban yang tak menggunakan helm, dengan pistol mainan dipinggang bak polisi berpakaian preman.

Setelah berhasil menyetop korban, pelaku lantas memeras dan merampas handphone milik korban sembari mengancam dengan pistol mainan. Kejadian itu kemudian dilaporkan korban ke Polsek Banjarmasin Timur.

Setelah melakukan serangkaian penyelidikan, polisi akhirnya mendapat titik terang dan berhasil meringkus pelaku di kediamannya. Dari penangkapan itu, polisi menyita barang bukti berupa pistol mainan, uang sebesar Rp300 ribu dan dua unit sepeda motor untuk pelaku beraksi.

"Kasus masih kami kembangkan dan pelaku sedang dalam penyidikan untuk mengetahui di daerah mana saja dia melakukan aksinya," ujar Kompol Uski seperti dilansir dari Antara.

Dikatakan Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin AKP Ade Papa Rihi, aksi pelaku Rizki terbilang nekat lantaran berpura-pura menjadi petugas polisi. Pelaku diketahui telah beraksi di delapan tempat kejadian perkara (TKP) di wilayah Kota Banjarmasin.

Adapun delapan TKP yang menjadi lokasi pelaku melakukan kejahatannya yakni, empat TKP di wilayah Banjarmasin Timur, tiga TKP di wilayah Banjarmasin Barat, dan satu TKP di wilayah Banjarmasin Utara.

"Semua TKP ini akan kami lakukan pemeriksaan dulu dan untuk jumlah korban belum diketahui ada berapa orang yang sudah melapor atas aksi kejahatan tersebut," ujarnya.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, Rizki Ramadan statusnya ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat pasal 365 jo 367 jo 378 KUHP.




Berita Lainnya

Dua Jambret Berhasil Diamankan Petugas di Kemayoran

16/12/2019 19:18 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA