Friday, 06 Dec 2019
Temukan Kami di :
Bola

PSM Makassar Siapkan Skema Baru di Leg Kedua Piala Indonesia

Anas Baidowi - 21/07/2019 19:45

Beritacenter.COM - Leg pertama final piala Indonesia Persija Jakarta vs PSM Makasar berakhir 1-0. Kekalahan PSM jadi mimpi buruk karena pelatih Darije Kaledzic sebelumnya ingin menahan imbang persija.

"Sayang kami kemasukan tiga menit terakhir saat terjadi kemelut di depan gawang. Dan gara-gara itu mereka unggul di pertandingan pertama," kata Kaledzic usai pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta Selatan, 21 Juli 2019.

Kaledzic tetap mengapresiasi timnya yang sudah berhasil menekan Persija hingga unggul tipis satu gol. Menurutnya ini masih dalam perhitungannya.

"Kami rasa kami berhasil mengontrol permainan tanpa memberikan kesempatan peluang kepada Persija dan itu terbukti banyak peluang yang diciptakan Persija gagal," kata Kaledzic.

"Dan di sisi lain saya rasa peluang terbaik kami itu yang didapat Guy Junior. Waktu dia datang satu lawan satu dengan penjaga gawang, meski belum menciptakan gol," lanjut Kaledzic.

Kaledzic berdalih bahwa ia memang tidak berekspektasi terlalu tinggi untuk menumpas Persija di kandangnya mengingat kualitas pemain dan permainan yang dimiliki Persija di kandangnya. Rencananya ia baru akan memutar otak untuk menaklukkan Macan Kemayoran di kandang Juku Eja di putaran kedua.

Namun dengan kemenangan yang diraih Persija, ia mengaku langkah itu tidak akan mudah. Kaledzic menegaskan akan memikirkan cara-cara untuk menghujani Persija dengan gol-gol balasan.

"Kalau misalnya kita datang disini dan berharap menang 3-0 itu opini kamu bukan saya," kata Kaledzic kepada wartawan.

"Di Makassar kita harus memikirkan gol-gol itu di Makassar. Dan mungkin saya akan memikirkan saran dari kamu," pungkas dia.

Persija Jakarta menang 1-0 atas PSM dalam laga tandang di Stadion Gelora Bung Karno pada putaran pertama Final Piala Indonesia 2018--2019, Minggu, 20 Juli 2019. Kemenangan ini menjadi modal positif Macan Kemayoran di leg dua karena skuad asuhan Julio Banuelos itu tinggal mendapatkan hasil seri untuk memenangkan turnamen.

 

 

 

 




Berita Lainnya

Bhayangkara Jinakkan Macan Kemayoran 3-0

04/12/2019 20:05 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA