Sunday, 25 Aug 2019
Temukan Kami di :
Teknologi

Dibandrol Rp18 Jutaan, Skuter Listrik Gaya Retro Teranyar Viar Resmi Diluncurkan

Aisyah Isyana - 20/07/2019 04:10

Beritacenter.COM - Pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, di ICE BSD, Tangerang Selatan, PT Triangle Motorindo selaku agen tunggal Viar Indonesia resmi meluncurkan skuter listrik anyar mereka, yakni New Viar Q1.

Meski masih mengusung garis desain yang sama, skutik bertenaga setrum ini merupakan hasil penyempurnaan versi Q1 terdahulu. Pembaharuan skuter dengan sentuhan retro ini dapat dilihat dari sepatbor yang tampak dibuat lebih gemuk dan melebar.

Skutik New Viar Q1 ini juga sudah ditanamkan sepasang baterai Lithium-ion dengan kapasitas masing-masing sebesar 60V23AH. Dengan begitu, sepeda motor listrik ini dapat menempuh jarak hingga 120 kilometer jika kedua baterai terisi penuh.

Dikatakan Marketing Communication PTTM, Franky Osmond, keberadaan New Viar Q1 ini merupakan bentuk komitmen pabrikan untuk terus melakukan penyempurnaan produk kendaraan listrik mereka.

“Sebenarnya kami menghadirkan New Viar Q1 ini karena masukan dari konsumen yang ingin menempuh perjalanan jauh. Itulah mengapa kami memasangkan dua baterai, supaya dayanya lebih besar. Karena Q1 versi lama kan hanya bisa menempuh 60 kilometer, untuk jalan di Jakarta, sepertinya kurang cukup,” jelas Franky di ICE BSD, Tangsel, Jumat (19/7/2019) malam.

Sementara soal fitur, skuter listrik bertubuh mungil ini dilengkapi panel instrumen digital yang memuat informasi mengenai kendaraan. Skuter ini juga disemati teknologi alarm keamanan, yang memungkinkan ban belakang terkunci saat sirene berbunyi.

Selain itu, skuter listrik ini juga disemati fitur smart key on, yang membuat pengendara lebih mudah menyalakan sepeda motor, hanya dengan menekan tombol di remot kendali.

Untuk dapur pacuya, New Viar Q1 menggunakan penggerak motor tipe brushless-hub buatan Bosch yang memiliki keluaran tenaga 800 watt. Pembekalan mekanis itu membuat motor bisa menyentuh kecepatan maksimal 60 kilometer per jam.

Rencananya, skuter listrik anyar milik Viar ini akan hadir dengan satu pilihan warna saja, yakni creamy white. Sementara soal harga, skuter ini dibanderol di angka Rp18,9 juta, on the road Jakarta.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA