Friday, 20 Sep 2019
Temukan Kami di :
Badminton

Susul Hendra/Ahsan, Marcus/Kevin Lolos ke Semifinal Indonesia Open 2019

Fani Fadillah - 19/07/2019 17:30

Beritacenter.COM - Penampilan apik ditunjukkan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di perempatfinal Indonesia Open 2019. Keduanya berhasil menyusul langkah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang telah lebih dulu lolos ke semifinal. Tiket semifinal Marcus/Kevin dipastikan usai mengalahkan wakil China, Ou Xuang Yi/Zhang Nan, dua set langsung yang berakhir dengan skor 21-12 dan 21-16.

Laju Marcus/Kevin untuk merebut kemenangan memang cukup mulus. Sejak awal laga set pertama, mereka dapat memimpin laga dengan skor 11-4. Setelah interval, ganda putra peringkat pertama dunia itu pun semakin meninggalkan jauh Yi/Nan dengan skor 13-7.

Ganda putra China yang baru saja dipasangkan ini tampak kewalahan melawan Marcus/Kevin. Laga set pertama pun dengan mudah direbut Indonesia dengan skor 21-12.

Di set kedua, Marcus/Kevin bisa melanjutkan tren positifnya. Enam angka bahkan bisa mereka dapatkan secara beruntun di awal laga sehingga unggul 6-0. Yi/Nan berusaha untuk keluar dari tekanan yang terus bertubi-tubi diberikan Marcus/Kevin. Tetapi, usaha mereka tak berjalan mulus karena Marcus/Kevin dapat menjaga keunggulannya hingga interval set kedua dengan skor 11-9.

Setelah interval, Yi/Nan mulai memberi ancaman berarti kepada Marcus/Kevin. Kejar-mengejar angka pun kerap terjadi. Tetapi, Marcus/Kevin kembali menunjukkan kegarangannya sehingga menyegel tiket ke semifinal setelah menumbangkan Yi/Nan dengan skor 21-16.

Di babak semifinal, Marcus/Kevin akan bersua ganda putra lain asal China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen. Unggulan ketiga itu lebih dahulu memastikan diri melaju ke babak semifinal setelah menumbangkan rekan senegaranya, He Ji Ting/Tan Qiang, dua set langsung yang berakhir dengan skor 21-17 dan 21-12.




Berita Lainnya

Tim Ganda Putra Jadi Juara Dunia 2019

26/08/2019 01:03 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA