Sunday, 25 Aug 2019
Temukan Kami di :
Kriminal

3 Bersaudara di Garut Kompak Curi Puluhan Motor

Fani Fadillah - 18/07/2019 18:20

Beritacenter.COM - Tiga orang tersangka kasus pencurian kendaraan bermotor berhasil diamankan polisi. Para tersangka yang masih satu keluarga itu kerap menjalankan aksinya di kawasan perkotaan Garut.

Ketiganya yakni SE (21), IA (24) dan UA (29). Kapolsek Tarogong Kidul Kompol Hermansyah mengatakan, ketiganya ditangkap Unit Reskrim pada Minggu (14/7) malam.

"Kami mengamankan tiga orang tersangka kasus curanmor. Ketiganya kakak beradik, masih satu keluarga," ujar Herman kepada wartawan di Mapolsek Tarogong Kidul, Kamis (18/7/2019).

Pengungkapan itu bermula dari maraknya laporan pencurian motor milik warga di wilayah Tarogong Kidul. Setelah ditelusuri, ternyata ketiga orang tersebut pelakunya.

"Di wilayah kami ada tiga laporan yang diduga pelakunya ketiga ini. Selain itu, berdasarkan hasil pemeriksaan mereka juga beraksi di wilayah Bayongbong dan Cilawu," kata Herman.

Ketiganya memiliki peran masing-masing dalam menjalankan aksi pencurian. Ada yang menjadi joki, pemetik hingga pengalih suasana.

"Mereka sudah beraksi puluhan kali di berbagai tempat. Modusnya mereka mengintai motor matic yang tengah parkir di tempat sepi," katanya.

Herman mengatakan, pihaknya kini tengah mengembangkan kasus tersebut. Polisi tengah memburu pemodal dari jaringan komplotan curanmor tersebut.

"Pemodal ini yang memberi upah setiap hasil kejahatan," ujar Herman.

Dari tangan para tersangka, polisi mengamankan 2 unit sepeda motor dan kunci leter T yang jadi andalan adik-kakak ini dalam menjalankan aksinya. Tersangka dijerat polisi Pasal 363 KUHPidana mengenai pencurian dengan pemberatan dengan ancaman di atas 5 tahun penjara.




Berita Lainnya

Ingin Gelar Pesta Sabu Juragan Ikan Diciduk Polisi

23/08/2019 16:09 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA