Wednesday, 30 Sep 2020
Temukan Kami di :
Badminton

Baru Perempatfinal Indonesia Open, Ganda Campuran Hanya Menyisakan Tontowi/Winny

Fani Fadillah - 18/07/2019 16:51

Beritacenter.COM - Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil lolos ke perempatfinal Indonesia Open 2019.

Berlaga di Istora, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Kamis (18/7/2019), Tontowi/Winny tampil apik dan dengan mudah mengalahkan pasangan Thailand, Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai. Mereka menang dua gim langsung 21-14, 21-18 dalam tempo 34 menit.

Bukan tanpa alasan, ternyata kemenangan mudah itu didapat berkat pengalaman Tontowi/Winny. Keduanya mengaku sudah sangat mengenal gaya bermain lawan hingga berhasil meraih kemenangan.

"Sebenarnya lawan ini sudah pernah bertemu, jadi sudah ada gambaran sedikit bagaimana cara menghadapinya," kata Winny usai laga.

Sementara itu, Tontowi memang ngotot untuk melaju sejauh mungkin di Indonesia Open 2019. Dia mendapatkan suntikaan motivasi dari istri dan anak, juga karena hari ini merupakan ulang tahun dia yang ke-32.

"Eggak ngaruh juga sih, tadi kan memang dirayakan sama anak dan istri di hotel. Itu menjadi pemacu juga untuk saya sih, memotivasi saya untuk menang," Tontowi menjelaskan.

"Tadi kami ingin menang karena saya ingin kasih kado ulang tahun untuk bang Owi (Tontowi), tapi tak kepikiran karena jadi satu-satunya wakil ganda campuran," Winny menimpali.

Di delapan besar, Tontowi/Winny akan bertemu unggulan lima Chang Peng Soon/Goh Liu Ying. Lawan yang sebelumnya dihadapi Tontowi/Liliyana Natsir di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro.

"Ya pasti apalagi saya pribadi ketemu Chan/Goh sudah sering juga. Mungkin ada gambaran sedikit, pasti permainan mereka ke sini-sini juga berubah. Jadi kami mempelajari lagi, tapi kurang lebih sudah ada gambaran dan kami optimistis bisa keluarkan kemampuan terbaik nanti," kata Tontowi.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA