Sunday, 25 Aug 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Resmi Maju Caketum Golkar, Bamsoet: Saya Tak Takut Pada Pasukan Singa Yang Dipimpin Domba

Lukman Salasi - 18/07/2019 15:22

BeritaCenter.COM - Bambang Soesatyo (Bamsoet) resmi mendeklarasikan diri maju sebagai calon ketua umum (caketum) Partai Golkar periode 2019-2024. Selain Bamsoet ada lima nama lagi yang ikut mendeklarasikan diri sebagai caketum.

"Hari ini dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, saya, Bambang Soesatyo, menyatakan maju mendampingi calon lainnya, Saudara Indra Bambang Sutoyo, Saudara Ridwan Hisam, Saudara Ahli Yahya, Ibu Ula, Ibu Linda plus Pak Airlangga sendiri sebagai incumbent," ujar Bamsoet di The Sultan Hotel & Residence Jakarta Jl Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis (18/7/2019).

Maju sebagai caketum, Bamsoet menyebut rakyat akan menilai siapa pemimpin yang baik. Ia dengan tegas mengaku tidak takut kepada pasukan singa yang dipimpin domba.

"Rakyat juga akan menilai siapa pemimpin yang baik bagi bangsa kita. Saya tidak pernah takut menghadapi pasukan singa yang dipimpin oleh domba. Tapi saya takut kepada pasukan domba yang dipimpin oleh seekor singa," ujarnya.

Ketua DPR RI itu juga berharap Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar berlangsung dengan demokratis tanpa adanya paksaan aklamasi atau ancaman.

"Kemudian kalau Munas dilakukan dalam waktu dekat kita berharap itu berlangsung dengan demokratis tanpa tekan-menekan, tanpa ancam-mengancam dan rekayasa demokrasi lainnya. Tidak pernah dikenal di Golkar itu dukungan atau pemaksaan aklamasi. Tidak pernah memaksakan adanya calon tunggal," kata dia.

Bamsoet mengatakan siap menjaga harapan rakyat dengan berjanji akan mengelola partai dengan baik tanpa adanya ancam-mengancam kader.

"Jadi harapan rakyat ada di pundak kita maka tidak boleh tidak. Kita harus menjaga partai ini dengan baik dengan tata kelola organisasi yang baik. Tidak boleh ada lagi Plt-Plt, tidak boleh ada lagi ancam-mengancam," tegasnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA