Friday, 06 Dec 2019
Temukan Kami di :
Internasional

Panglima Militer Myanmar Terbukti Terlibat Pembantaian Muslim Rohingya

Indah Pratiwi - 17/07/2019 13:36

Beritacenter.COM - Pembantaian kaum muslim Rohingya, Myanmar perlahan mulai terkuak. Kepala atau Panglima Militer Myanmar dan tiga perwira tinggi terlibat dalam kasus 'Pembersihan Etnis' itu.

Departemen Luar Negeri Amerika Serikat(AS)telah mengambil tindakan terhadap panglima tinggi militer Myanmar, Min Aung Hlaing yang terbukti terlibat dalam pembataian yang menyebabkan jutaan Rohingya tewas akibat serbuan militer.

BACA JUGA

"Dengan pengumuman ini, Amerika Serikat adalah pemerintahan pertama yang secara terbuka mengambil tindakan sehubungan dengan kepemimpinan paling senior militer Burma," kata Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo, seperti dikutip AFP, Rabu (17/7/2019).

Selain Min Aung Hlaing, Wakil Panglima Soe Win Brigjen Than Oo dan Brigjen Aung Aung juga perwira tinggi lainnya terbukti terlibat dalam kasus pembantaian etnis muslim Rohingya, Myanmar.

"Kami tetap khawatir bahwa pemerintah Burma tidak mengambil tindakan untuk meminta pertanggungjawaban mereka yang bertanggung jawab atas kejahatan dan pelanggaran hak asasi manusia, dan ada laporan terus-menerus dari militer Burma yang melakukan pelanggaran hak asasi manusia dan pelanggaran di seluruh negeri," katanya.

 

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA