Thursday, 13 Aug 2020
Temukan Kami di :
News

Terbongkar, Badan Pertanahan Nasional(BPN) Ternyata Penuh 'Kedipan Mata'

Indah Pratiwi - 17/07/2019 13:14

Beritacenter.COM - Ribuan warga dari 3 kecamatan melakukan aksi demo di depan kantor Badan Pertanahan Nasional(BPN) di Jalan Sentra Timur, Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, Rabu(17/7/2019).

Sempat terjadi bentrokan antara calo yang ada di BPN dengan warga pendemo yang menggunting kabel sound untuk menghentikan aksi demo. Akibatnya, bentrokan tak terhindarkan antara calo dan warga pendemo.

Menurut salah seorang pendemo, Sadianto(41) mengatakan, aksi ini dilakukan untuk mempertanyakan kelanjutan pembuatan PTSL. Alasannya, sudah 2 tahun mengurus sertifikat tanah namun sampai saat ini belum diukur dan banyak yang belum mendapatkan surat sertifikat. Dia menyinggung soal banyaknya pegawai BPN yang main 'Kedipan Mata' alias meminta uang hingga puluhan juta sebagai pelicin surat-surat.

“Apa karena kami semua tidak memberikan uang, jadi mereka malas mengerjakan?,” ujarnya.

Selain itu, Kordinator Aksi, Mulyandi mengatakan aksi demo ini dilakukan buntut dari kekecewaan warga lantaran program pemerintah terkait sertifikat gratis atau PTSL belum juga rampung.

“Kita menagih janji BPN katanya enam bulan kelar namun sampai sekarang sertifikat tak kunjung tuntas,” terangnya.

Sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari BPN Jakarta Timur terkait demo tersebut. Di lokasi petugas kepolisian masih terus berjaga untuk menghadang warga yang masih tetap bertahan hingga mendapat penjelasan dari pihak BPN wilayah Jakarta Timur dan pihak pusat.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA