Tuesday, 07 Jul 2020
Temukan Kami di :
News

TKN Pastikan Beredarnya Broadcast Susunan Kabinet Menteri Jokowi Hoax!

Itu hoax, saya kira itu hoax. Yang kedua kalau koalisi apalagi TKN tidak akan merekomendasi nama-nama atau tidak akan ikut dalam artian menentukan sepenuhnya menteri-menteri

Aisyah Isyana - 16/07/2019 23:45

Beritacenter.COM - Beredar broadast WhatsApp tentang risalah susunan kabinet menteri Jokowi periode 2019-2024. Pada risalah susunan menter itu tertulis 'Koalisi Indonesia Maju Republik Indonesia'. Ada pula risalah rapat pengangkatan menteri pembantu Presiden dalam Kabinet Kerja Jilid II Periode 2019-2024'.

Belakangan, susuanan kabinet menteri Jokowi jilid 2 ini muncul dan beredar dalam format broadcast di grup WhatsApp, yang mana dikemas dalam format PDF dengan disertakan logo Garuda Pancasila.

Baca juga :

Sebagaiamana dilansir detik, Selasa (16/7/2019), risalah tertulis waktu dan tanggal rapat pembahasan menteri kabinet Jokowi Jilid 2. Terdapat keterangan jika rapat itu diagendakan pada Minggu (14/7/2019), diruang Rapat Sentul City International Convention Center, Bogor.

Pada risalah dua halaman yang beredar itu, disebutkan pula hasil rapat yang disepakati, yakni terkait nama-nama menteri pembantu Jokowi-Ma'ruf Amin jilid 2 periode 2019-2024.

Menanggapi beredarnya risalah itu, Wakil Ketua TKN Jokowi-Amin, Abdul Kadir Karding memastikan jika risalah kabinet menteri Jokowi jilid 2 yang beredar itu adalah hoax. Menurutnya, koalisi tak merekomendasikan nama-nama menteri.

"Itu hoax, saya kira itu hoax. Yang kedua kalau koalisi apalagi TKN tidak akan merekomendasi nama-nama atau tidak akan ikut dalam artian menentukan sepenuhnya menteri-menteri, tugas koalisi itu tugas TKN dalam hal ini itu adalah memenangkan Pak Jokowi-Ma'ruf," kata Karding saat dimintai konfirmasi.

"Kalau koalisi partai-partai itu, itu partai-partai mengirim nama, lalu itu nanti yang akan dipilih oleh Pak Jokowi, jadi saya kok yakin itu hoax," sambungnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA