Thursday, 01 Oct 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Polisi Ringkus Begal dan Penadah Motor Curian Mahasiswa di Bangkalan Madura

Aisyah Isyana - 16/07/2019 22:35

Beritacenter.COM - Begal sadis pelaku perampasan sepeda motor mahasiswa di kawasan Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Bangkalan, Madura, diringkus polisi. Keempat pelaku yang diamankan polisi yakni Heru Irawan bin Mustar (27), Mat Sihon, Sukdi, dan Dofir.

Polisi harus menembak kaki salah satu pelaku lantaran berupaya melawan dan kabur saat ditangkap polisi. Penangkapan terhadap para pelaku bermula dari penangkapan seorang penadah bernama Mat Sihon, pada Senin (15/7), sekira pukul 02.00 WIB.

Mat Sihon ditangkap polisi di kawasan Kecamatan Labang, Bangkalan. Berdasarkan pemeriksaan petugas, Sihon diketahui bekerja sebagai satpam di UTM.

Baca juga :

"Berawal dari penangkapan tersangka MS. Pelaku dapat dibongkar satu persatu, beserta barang bukti yang kami sita," ujar Kapolres Bangkalan AKBP Bobby Tambunan kepada wartawan, Selasa (16/7/2019).

Saat diintrogasi petugas, Sihon mengaku mendapat motor itu dari pelaku bernama Heru Irawan yang bertindak sebagai eksekutor. Pada penangkapan Heru sekira pukul 03.00 WIB, polisi terpaksa melakukan tindakan tegas terukur dengan meyarangkan timah panas ke kaki kanannya.

"Kami terpaksa melakukan tindakan tegas terukur. Pelaku melawan saat ditangkap oleh anggota," jelas Bobby.

Setelah diperiksa petugas, Heru akhirnya kembali menyebut dua nama lain sebagai penadah. "Saat kami lakukan pedalaman terungkap dua pelaku lain sebagai penadah yakni S dan D," kata mantan Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim.

Masih ada dua pelaku lainnya yang masih diburu polisi. Bobby menyarankan agar pelaku menyerahkan diri. "Kami imbau untuk kedua pelaku yang masih buron agar menyerahkan diri. Kami akan kejar dimanapun berada. Kami juga tidak segan melakukan tindakan tegas terukur," tegas Bobby.

Dari penangkapan terhadap keempat pelaku, polisi mengamankan sejumlah barang bukti 8 unit sepeda motor, 11 STNK, 6 handphone, dan sejumlah senjata tajam milik pelaku.




Berita Lainnya

Lukai Polisi, Bandar Sabu di Pasuruan Ditembak Mati

01/10/2020 13:43 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA