Tuesday, 20 Aug 2019
Temukan Kami di :
Politik

Amien Rais Beri Kesempatan Jokowi-Ma'ruf Memimpin, TKN: Harusnya Memang Begitu

Fani Fadillah - 16/07/2019 17:20 Arsul Sani

Beritacenter.COM - Pernyataan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais disambut baik oleh Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Arsul Sani.

Sebelumnya Amien Rais menyatakan agar semua pihak memberikan kesempatan kepada presiden terpilih Joko Widodo dan wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin selama lima tahun ke depan.

"Memang harus seperti itu, itulah cerminan bahwa demokrasi kita sehat," kata Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/7/2019).

Ia mengatakan sikap Amien yang sudah menerima kekalahan menunjukkan bahwa kontestasi pertarungan pilpres 2019 sudah usai dan akan memberikan contoh demokrasi yang sehat.

“Memang harus seperti itu, itulah cerminan bahwa demokrasi kita sehat,” ungkap Arsul.

Selain itu, Sekjen PPP itu turut merespon positif mengenai sikap Amien Rais yang akan tetap menjadi oposisi. Ia menyebutkan dalams ebuah pemerintahan harus mempunyai oposisi untuk mengawasi jalannya pemerintah.

“Karena tidak mungkin semua masuk di pemerintahan, orang seperti Pak Amien juga mengatakan Demokrasi akan mati kalau semua (di pemerintahan), kalau tidak ada oposisinya lah,” tandas Arsul.




Berita Lainnya

CSIS Sentil Oposisi, Yang Bergabung Dengan Jokowi

16/08/2019 15:52 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA