Wednesday, 16 Oct 2019
Temukan Kami di :
Teknologi

Youtube Rilis Fitur Baru, 'Youtuber' Bakal Makin Gampang Dapatkan Uang

Aisyah Isyana - 12/07/2019 18:18

Beritacenter.COM - Platform video milik Google, Youtube, merilis sebuah fitur baru yang dapat membuat para Youtuber dapat makin menghasilkan uang. Fitur baru yang akan sangat membantu Youtuber menarik banyak pelanggan ini diumumkan dalam gelaran VidCon tahun ini.

Pada pameran itu, nantinya Youtube akan merilis produk seperti Super Stickers dan Learning Playlists. Seperti dilansir Tech Crunch, Jumat (12/7/2019), Learning Playlists merupakan cara mempromosikan edukasi penggunaan YouTube, sedangkan Super Sticker untuk melengkapi alat monetisasi Super Chat.

Baca juga : Resmi, Perhari Ini Twitter Akan Hapus Cuitan Kebencian Berdasarkan Agama

Sebelumnya, Fitur Super Chat telah dirilis pada Januari 2017 lalu, dimana Layanan itu akan membuat para pelanggan membayar untuk dapat membuat pesan yang mereka kirimkan menjadi menonjol selama live stream atau premiere.

Layanan Super Chat ini diklaim Youtube menjadi salah satu alira pendapatan nomor satu pada 20 ribu saluran atau terdapat peningkatan 65 persen dari tahun ke tahun. Sementara disis lain, Youtube juga mulai melakukan pemblokiran terhadap situs stream-ripping, dimana situs itu memungkinkan pengguna mengunduh dan mengubah format streaming video atau musik. Situs ini dinilai berpotensi mengganggu hak cipta.

Sebagaimana dilansir laman Tech Dirt, sejumlah operator dari ripper YouTube-to-Mp3 telah mengonfirmasi layanan streaming secara aktif memblokir permintaan dari situs mereka. "Seluruh server saya diblok dengan error 'HTTP Error 429: Too Many Request'," ujar operator Dlnowsoft.com.

Adapun keputusan menghasilkan situs stream-ripping itu menampilkan pesan kepada para penggunanya jika layanan tidak akan tersedia untuk sementara. Mereka menuliskan 'layanan sementara tidak tersedia, kami akan kembali secepatnya' dalam pesannya.

Tak ha ya situs itu yang bermasalah, sejumlah situs stream-ripping lainnya juga mengalami permasalahan yang sama. Menurut operator, terjadi perubahan beberapa hari lalu dan pengguna sekarang melihat pesan 'this URL does not exist' saat ingin mengubah video YouTube.

Adapun situs yang juga terkena imbas dari pemblokiran ini adalah salah satu dari 200 situs yang sering dikunjungi di internet bernama Onlinevideoconverter.com.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA