Saturday, 14 Dec 2019
Temukan Kami di :
News

Soal Kecelakaan Maut di Cipali, Polisi Sebut Pria Penyerang Sopir Bus Idap Skizofrenia

Aisyah Isyana - 12/07/2019 17:50

Beritacenter.COM - Pelaku penyerangan sopir bus yang mengakibatkan kecelakaan beruntun di Jalan Tol Cipali, Amsor (29), disebut polisi didiagnosis mengidap penyakit skizofrenia paranoid. Pelaku sebelumnya juga menjalani observasi kejiwaan di RS Sartika Asih, Bandung.

"Cipali untuk tersangka atas nama A bin A, Amshor bin Ahmad ya, hasil kesimpulan dari pemeriksaan ahli bahwa terperiksa mengalami tanda dan gejala gangguan jiwa berat akut atau psikotik akut dan sementara, akut dan sementara ya, dengan diagnosa banding skizofrenia paranoid, itu pertama," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jumat (12/7/2019).

Baca juga :

Dari pemeriksaan sejumlah ahli terkait kelanjutan proses hukum terhadap Amsor, jelas Dedi, disimpulkan jika perbuatannya yang mengakibatkan kecelakaan maut itu tak dapat di pertanggung jawabkan.

"Kedua, terperiksa dinilai tidak dapat mempertanggungjawabkan perbuatannya dan dinilai tidak dapat memahami nilai serta risiko perbuatannya, nah itu hasil kesimpulan dari pemeriksaan ahli," ujarnya.

Kendati begitu, Dedi menyebut penyidik masih belum menerbitkan surat perintah penghentian penyidikan (SP3). Terkait kelanjutan kasus, hal itu akan dikoordinasikan lebih dulu oleh penyidik ke jaksa penuntut umum (JPU).

"Ya belum, kan baru keluar ini, nantikan dikonsultasikan dulu dengan JPU," ujar dia.




Berita Lainnya

Maluku Utara Diguncang Gempa 5,3 Magnitudo

14/12/2019 01:07 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA