Thursday, 09 Jul 2020
Temukan Kami di :
Nasional

Pemecatan 10 Ketua DPD Golkar 'Pendukung Bamsoet' Tak Sah

Lukman Salasi - 12/07/2019 17:38

BeritaCenter.COM - Sepuluh Ketua DPD tingkat II Partai Golkar di Maluku dipecat dari jabatannya. Pemecatan itu dikaitkan dengan dukunganya terhadap Bambang Soesatyo sebagai Ketum Golkar.

Sepuluh Ketua DPD tingkat II yang dipecat itu di antaranya Ketua DPD Kota Ambon, Kabupaten Tual, Kabupaten Buru, Kabupaten Seram Bagian Timur, Kabupaten Maluku Tengah, Kabupaten Seram Bagian Barat, Kabupaten Maluku Barat Daya, Kabupaten Maluku Tenggara, Kabupaten Buru Selatan, dan Kabupaten Kepulauan Aru.

"Itu benar. Berhubungan erat karena sepuluh DPD yang mendukung Bamsoet itu," kata Mantan Ketua Pemenangan Pemilu Partai Golkar Aziz Samual, Rabu (10/7).

Aziz menyebut proses pemecatan terhadap 10 Ketum DPD yang dilakukan pada Selasa (9/7) dalam forum rapat pleno DPD dianggap tidak sah. Alasannya, itu dilakukan karena arahan dari Koordinator Bidang Pemenangan Golkar Wilayah Timur DPP Golkar Melchias Mekeng.

"Kami dapat itu arahan dari saudara Melchias Mekeng untuk menonaktifkan. Jadi itu kan cara yang tidak benar melanggar AD/ART," kata dia

Aziz juga menilai rapat pleno yang dilakukan untuk memecat para pendukung Bamsoet itu tidak sah karena hanya dihadiri oleh wakil DPD tingkat I Maluku.

"Rapat pleno ya sebenarnya tidak sah karena tidak dihadiri ketua dan sekretaris DPD. Jadi itu wakil DPD yang pimpin rapat bidang koordinasi," sebutnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA