Saturday, 22 Feb 2020
Temukan Kami di :
Nasional

"Rekonsiliasi Jokowi-Prabowo" Dicampuri Aduk Masalah "Rizieq Shihab" Itu Aneh...!

Indah Pratiwi Budi - 12/07/2019 12:30

Beritacenter.COM - Kubu #02 sampai saat ini belum bisa legowo dengan kekalahannya di Pilpres 2019, hal ini ditunjukan dengan menolak adanya rekonsiliasi antara Jokowi-Prabowo untuk mempersatukan perbedaan yang ada dimasyarakat.

Bilapun ada rekonsiliasi kubu #02 mengajukan persyaratan yang dinilai tidak masuk diakal dan bermuatan janji politik Prabowo-Sandi dengan memulangkan Rizieq Shihab.

Hal itu dinilai aneh bin ajaib serta sangat tidak masuk diakal. Apalagi tokoh FPI itu pergi keluar dari Tanah Air atas kemauannya sendiri, tidak pernah diusir. Masa kemudian pulang harus dijemput ? ...

Persyaratan yang dilempar oleh kubu #02 langsung mendapatkan tanggapan dari Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf tegas menolak pernyataan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani yang menyatakan bahwa syarat rekonsolisiasi antara Prabowo dengan Jokowi adalah pemulangan Habib Rizieq Shihab ke Indonesia.

Juru Bicara TKN Ace Hasan Syadzily mengatakan, rekonsilisiasi politik harusnya tidak diartikan sebagai negosiasi terkait kasus hukum. Untuk itu, syarat yang diajukan itu disebutnya ‘salah kaprah’.

“Kalau rekonsiliasi politik dipahami dengan maksud untuk negosiasi kasus hukum, semakin salah kaprah,” kata Ace dilansir dari okezone, Rabu (10/7).

Politikus Partai Golkar itu menekankan bahwa, sebagai negara hukum, setiap orang harus diperlaukan sama di Indonesia.

“Apalagi tujuan rekonsiliasi itu dimaksudkan salah satunya untuk tujuan kepulangan Rizieq Shihab, bagi saya aneh,” kata dia.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA