Tuesday, 23 Jul 2019
Temukan Kami di :
Peristiwa

Puluhan Desa Banyuwangi Krisis Air Bersih

Indah Pratiwi - 12/07/2019 06:15

Beritacenter.COM - Sebanyak 17 desa di empat kecamatan Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur (Jatim) mengalami krisis air bersih. Warga pun terlihat mengantre demi mendapat bantuan air bersih akibat dampak kekeringan.

Puluhan warga Dusun Padang Bulan, Desa Tegalrejo, Kecamatan Tegalsari, mulai berdatangan di lokasi tandon air yang sudah disiapkan perangkat desa dengan membawa ember, galon bekas dan jeriken.

"Dengan adanya bantuan air bersih ini saya senang karena tidak perlu lagi mencari air bersih di luar desa," kata Suminah, warga Desa Tegalrejo, Jumat(12/7/2019).

Warga menerangkan, kekeringa telah melanda kurang lebih 3 bulan terakhir kekurangan air bersih. Bahkan untuk kebutuhan mandi dan masak warga harus mencari air bersih ke desa tetangga. Sebab sumur sumur warga sudah mengering karena musim kemarau.

Di lain tempat, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Banyuwangi Eka Muharam mengatakan, BPBD Banyuwangi akan terus mendistribusikan air bersih kepada warga yang terdampak krisis air bersih.

"Kami akan distribusikan air sesuai kebutuhan warga yang mengalami krisis air bersih," ujarnya.




Berita Lainnya

Gunung Panderman Terbakar, Pendaki di Evakuasi

22/07/2019 10:06 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA