Tuesday, 23 Jul 2019
Temukan Kami di :
Kriminal

Uang Dolar Palsu Bernilai Miliaran Rupiah Beredar di Jakarta

Indah Pratiwi - 12/07/2019 04:01 Ilustrasi

Beritacenter.COM - Tim Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok membongkar kasus peredaran uang dolar palsu bernilai Rp300 miliar. Uang palsu tersebut dijual dengan harga tertentu dan dijual di tempat berpindah-pindah.

"Berdasarkan pengakuan tersangka ini baru akan diedarkan, dan transaksi yang ada mulai dari penyampaian penjualan satu dolar seharga tujuh ribu rupiah sampai dengan satu dolar seharga lima ribu rupiah," ujar Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Ajun Komisaris Besar Polisi Reynold Hutagalung di Mapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Kamis(11/7/2019).

Reynold menjelaskan bahwa angka yang ditawarkan oleh para tersangka kepada para pembelinya menjadi daya tarik para pembeli.

"Mereka ini satu jaringan dan memang bekerja sama untuk mencari peminat," ujar Reynold.

Sementara itu saat menjual para pelaku ini mengaku bahwa uang yang mereka bawa tersebut adalah asli. Namun, pelaku berdalih bahwa mata uang asing tersebut adalah uang lama yang nilainya menurun. Namun, polisi tidak mudah percaya begitu saja kepada tersangk.

"Itu masih kita dalami, masih kita cari juga tapi dari hasil penelusuran di alat komunikasi mereka ada jejak yang mengatakan bahwa mereka itu ke situ untuk melaksanakan transaksi," kata Faruk.



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA