Wednesday, 13 Nov 2019
Temukan Kami di :
Kriminal

Terduga Teroris Magetan Jadi Bendahara JI

Indah Pratiwi - 11/07/2019 23:04

FOKUS : Terorisme

Beritacenter.COM - Detasemen Khusus(Densus) 88 menangkap terduga teroris di Magetan, Jawa Timur. Diduga teroris tersebut menjadi bendahara Jamaah Islamiyah (JI) yang mengatur keuangan organisasi itu.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo menerangkan, posisi bendahara merupakan salah satu struktur sentral di organisasi tersebut. SA adalah pengatur keuangan di organisasi terlarang itu. Anggota JI berinsial SA ditangkap di Candirejo, Magetan, Jawa Timur pada Rabu (3/7).

"Bendahara itu, termasuk struktur sentral JI model baru," ujarnya di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (11/7).

Sampai saat ini, petugas masih mendalami peran SA dalam mengatur perekonomian JI. "Masih mendalami bendahara JI yang ditangkap di Jawa Timur, karena dia yang diduga mengelola basic ekonomi JI," tuturnya.

Kelompok JI tersebut saat ini memang tengah berfokus untuk membangun kekuatan ekonomi. Jika ekonomi itu terbangun dengan baik, kelompok JI akan mewujudkan tujuan akhirnya yakni pembentukan negara khilafah.

Sebelumnya, Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri meringkus lima orang terduga teroris jaringan JI. Kelimanya adalah PW, MY, BS, A, dan BT.




Berita Lainnya

Rampok Berbaju Ojol Diringkus Polisi

12/11/2019 22:05 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA