Tuesday, 23 Jul 2019
Temukan Kami di :
News

Polda Metro Sebut Penangkapan Rey Utami-Pablo Lantaran Hilangkan Barang Bukti

Kenapa kita lakukan penangkapan (ke Rey Utami dan Pablo Benua) karena itu menghilangkan barang bukti

Aisyah Isyana - 11/07/2019 17:05

Beritacenter.COM - Polda Metro Jaya menyebut penangkapan terhadap tersangka kasus 'ikan asin,' yakni Rey Utami dan Pablo Benua, dilakukan lantaran keduanya menghilangkan barang bukti. Saat ini, Rey Utami dan Benua masih menjalani pemeriksaan polisi.

"Kenapa kita lakukan penangkapan (ke Rey Utami dan Pablo Benua) karena itu menghilangkan barang bukti," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Baca juga :

Menurutnya, saat pemeriksaan terhadap Rey dan Pablo masih berlangsung semalam, polisi bertolak ke rumah keduanya untuk melakukan penggeledahan. Namun, polisi tak mendapati barang bukti terkait kasus itu dari ruamah tersebut.

"Setelah kita geledah rumahnya bersih. Artinya seperti yang digunakan untuk melakukan perekaman, ada beberapa kamera, flashdisk sudah nggak ada di sana," ungkap Argo.

Rey Utami sendiri belum lama ini diketahui sempat membuat laporan polisi terkait kameranya yang hilang. Kendati begitu, polisi masih melakukan penyelidikan apakah laporan yang dibuat Rey itu adalah asli atau hanya fiktif belaka.

"Kemarin ada laporan polisi dilaporkan Rey di Polres Bogor. Dia laporkan kehilangan kamera di sana yang pelakunya terlapornya Efendi Suandi. Menurut pengakuannya dia manajernya tapi setelah kita tanya manajernya itu alamat di mana, nomer hp mana, dia nggak bisa berikan," kata Argo.

Untuk diketahui, Rey Utami dan Pablo Benua resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus ITE. Keduanya ditangkap setelah pemeriksaan pada Rabu (10/7) hingga Kamis (11/7) dini hari. Saat ini pemeriksaan terhadap keduanya masih berlangsung. Keduanya diperiksa sebagai tersangka.




Berita Lainnya

Pansel KPK Diyakini Temukan 104 Capim Terbaik

22/07/2019 21:47 - Fani Fadillah
Kemukakan Pendapat


BOLA