Thursday, 14 Nov 2019
Temukan Kami di :
Bisnis

Saat Cabai Tembus Rp75 Ribu, Kejari Tasikmalaya Jual Cabai Setengah Harga

Aisyah Isyana - 11/07/2019 14:50

Beritacenter.COM - Harga cabai meroket naik di sejumlah daerah menyusul masuknya musim kemarau. Kenaikan harga cabai itu seperti yang terpatau terjadi di Garut dan Tasikmalaya, Jawa Barat, yang disebut tembus hingga Rp75 per-kilogram.

Naiknya harga cabai itu dikatakan salah satu pedagang di Pasar Guntur Ciawitali Garut, Ridwan Maulana (23), sudah terjadi sejak seminggu lalu. Harga cabai yang biasanya berada dikisara Rp25-30 ribu, seketika meroket menjadi Rp75 per-kilogram.

Baca juga :

"Kalau untuk daya beli masyarakat normal. Biasanya harga normal lagi saat para pemasok panen raya di musim penghujan," ujar Ridwan, Rabu (11/7/2019).

Terkait meroketnya harga cabai itu, Kejari Kabupaten Tasikmalaya disebut turut membantu warga untuk menjual cabai dengan harga murah. Kendati harus antre dan kepanasan, pasar murah itu tetap laris diserbu warga.

Keberadaan pasar murah ini digelar dalam rangka memperingati hari jadi Ikatan Adhyaksa Darmakarini ke-19 tahun. Harga cabai yang meroket dipasaran, dijual dengan harga 50 persen lebih murah atau Rp36ribu di pasar murah tersebut.

"Cabai rawit di pasar Rp 60 ribu per kilogram, kami hanya jual Rp 6 ribu seperempat atau Rp 36 ribu per kilogram. Mudah-mudahan pasar murah ini bisa membantu masyarakat," kata Kajari Kabupaten Tasikmalaya Sri Tatmala.

Tak hanya menjual cabai, pasarh murah ini juga menjual aneka bahan pokok lain seperti daging sapi, beras, minyak, telur ayam, sembako, hingga aneka sayuran dengan harga murah. Warga setempat mengaku sangat terbantu dengan hadirnya pasar murah tersebut.

"Tadi beli cabai sama sembako. Cabai di pasar mahal Rp 60 ribu, kalau di sini setengahnya," ujar salah satu ibu rumah tangga bernama Holis .




Berita Lainnya

Kenaikan UMP Bisa Memicu Kaburnya Investor

05/11/2019 21:01 - Indah Pratiwi

Harga Minyak Dunia Beranjak Naik

28/10/2019 09:10 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA