Saturday, 04 Jul 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Pakai Sabu Pengusaha Ketering Diciduk Polisi

Indah Pratiwi Budi - 11/07/2019 12:30

Beritacenter.COM - Suci Puspita Dewi alias Cicik (46) warga Desa Sidorenggo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang, harus berurusan dengan pihak kepolisian setelah ketahuan menyimpan sabu yang baru dibelinya dari pengedar asal lumajang seberat 1, 33 gram.

Ibu rumah tangga yang berprofesi sebagai pengusaha ketering ini terpaksa mengkonsumsi sabu karena untuk menambah staminanya.

Menurut Iptu Suryadi, KBO Satresnarkoba Polres Malang, menjelaskan, pelaku yang sudah mengenal sabu sejak tahun 1999 silam dan masih bujang sudah sempat berhenti ketika berkeluarga. Namun beberapa tahun terakhir mulai mengkonsumsi kembali dengan membeli di Lumajang.

Dirinya dalam berurusan dengan pengedar asal Lumajang berinisial S tersebut, selalu membeli dengan berat 1 gram dan dihargai Rp 1,2 juta yang bisa dipakai pelaku selama 3 minggu.

Selama pemakaian, ibu dua anak itu selalu menyembunyikan dalam memakai disebuah gudang rumahnya, dan ketika sang suami sebagai sopir kondisi keluar rumah untuk bekerja.

Apesnya pelaku harus tercium petugas Satresnarkoba Polres Malang saat melakukan transaksi dengan pengedarnya asal Lumajang, dan menyimpan didalam tas belanja saat petugas melakukan pennagkapan dirumahnya.

Kini, petugas masih melakukan pengembangan kasus ke daerah Lumajang, guna mencari pengedar bahkan bandar yang selama ini memasok barang setan ke Kabupaten Malang.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 112 undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, yangmana ancaman hukumannya 4 hingga 12 tahun kurungan penjara.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA